get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon, Bos Media Suhendrik Resmi Daftar Bacalon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

HUT ke 78 TNI AU, Ajukan Marsekal Suryadi Suryadarma Gelar Pahlawan Nasional

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:22 WIB
header img
Waaspers Kasau, Marsekal Pertama Ir. Bob Henry Panggabean saat memantau cek kesehatan di Gedung Bakorwil Kota Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - TNI Angkatan Udara (AU) mengumumkan proses pengajuan gelar pahlawan nasional untuk Marsekal Purn. Suryadi Suryadarma, dengan harapan proses ini dapat berjalan lancar, hal tersebut disampaikan Waaspers Kasau, Marsekal Pertama Ir. Bob Henry Panggabean di acara Bakti Sosial dalam rangka peringatan HUT ke 78 TNI Angkatan Udara,di Gedung Bakorwil Kota Cirebon, Sabtu (2/3/2024). 

Di antara upaya yang dilakukan adalah kegiatan bakti sosial yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Bhakti Kesehatan dan Bakti Pembagian Sembako.

Bhakti Kesehatan meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi dan mata, donor darah, khitanan massal, dan penyuluhan statik. 

Total keseluruhan peserta kegiatan ini mencapai 2.800 dari masyarakat kota Cirebon, dengan pembagian 2.800 paket sembako.

PJ Walikota, Agus Mulyadi, menyatakan dukungannya atas proses pengajuan gelar pahlawan nasional untuk Suryadi Suryadarma. Beliau menyebutkan bahwa proses administratif dan tahapannya telah berjalan dengan baik, dan seminar yang menjadi bagian rangkaian kegiatan akan dilaksanakan tanggal 4/3/2024, Pemerintah provinsi akan mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial untuk menetapkan Suryadi Suryadarma sebagai pahlawan nasional.

Agus Mulyadi juga menekankan bahwa pengajuan ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi Kota Cirebon, mengingat Suryadi Suryadarma merupakan salah satu putra terbaik yang pernah memimpin TNI Angkatan Udara dan Panglima Perang pada awal pembentukannya. 

Kegiatan bakti sosial juga mendapat apresiasi karena mendukung proyek strategis nasional, termasuk penurunan prevalensi stunting.

Semoga proses pengajuan gelar pahlawan nasional untuk Suryadi Suryadarma dapat berjalan sukses dan menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut