get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

BjbPreneur on Campus Universitas Esa Unggul, Konsep Sustainability Business Untuk Entrepreneur

Kamis, 29 Februari 2024 | 23:35 WIB
header img
Talkshow bjbPreneur on Campus bertajuk “Bisnis Berkelanjutan, UMKM Maju” Foto : Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Esa Unggul Dr Ir Arief Kusuma Kusuma Among Praja menyambut gembira program bjbPreneur: Future for Sustainability 2024 dan selalu mendukung kewirausahaan (entrepreneurship) di Indonesia. 

“Hal itu sesuai dengan tagline (slogan) UEU, yaitu Smart, Creative, dan Entrepreneurial. Untuk itu selalu berusaha untuk dapat melahirkan banyak wirausaha muda yang juga smart, creative dan innovative,” ujarnya yang disampaikan oleh Tantri Yanuar Rahmat Syah.

Kemudian, Tantri menambahkan, pihaknya menyambut baik program bjbPreneur yang diadakan oleh bank bjb.

 “Program ini luar biasa ya, dan kami di Esa Unggul memang berharap seperti ini. Kalau bisa sebagian besar alumni kita 10% saja, menjadi entrepreneur,” ujarnya.

Acara selanjutnya diisi dengan presentasi dari Sonny Eko Hendarto. Ia memaparkan mengenai ekosistem kolaborasi bjbPreneur, mulai dengan perguruan tinggi kemudian komunitas UMKM dan juga ada binaan BUMN serta dengan bank bjb.

 Sonny juga mengatakan bahwa anak muda sekarang banyak yang bercita-cita ingin menjadi entrepreneur.

“Dan nanti akan lahir para entrepreneur, para pelaku usaha, para UMKM yang hebat, dan tentu saja memiliki kapasitas dan kemampuan di bidangnya,” ujarnya.

Dalam mengikuti program bjbPreneur, Sonny juga menginformasikan bagaimana bjbPreneur memiliki banyak benefit yang didapatkan. Kemudian juga ada bootcamp, mentoring, dan juga dengan juri-juri yang luar biasa.

Tidak lupa juga, Sonny memaparkan fokus bjbPreneur yakni menciptakan womenpreneur, agripreneur dan digipreneur. Menurutnya, bjbPreneur 2024 merupakan salah satu program unggulan bank bjb di tahun ini. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut