get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Sakral Presiden Jokowi untuk Sri Mulyani Hadapi Krisis Global

Hari Anak Nasional, Ini Pesan Motivasi Jokowi

Jum'at, 23 Juli 2021 | 14:45 WIB
header img
Presiden Jokowi saat video teleconference dengan anak-anak pada puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2021. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual. Salah satu pesan yang disampaikan agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dalam menuntut ilmu meskipun tidak dilakukan di sekolah karena pandemi covid-19.

“Saya titip anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah,” katanya, Jumat (23/7/2021).

Tidak hanya itu, dia juga berpesan agar anak-anak Indonesia tetap bergembira dan rajin beribadah. "Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Allah Swt,” ujarnya.

“Hahaha ya memimpin rapat dengan menteri-menteri. Kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu, mengecek jalan bagus ndak. Mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport. Gitu. Hehehehe,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi pun berpesan agar anak-anak tersebut rajin belajar. “Ya sudah anak-anak yang paling penting anak-anak belajar semuanya ya. Belajar semuanya,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar tidak lupa menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan lupa selalu pakai masker, selalu pakai masker ya. Kalau sehabis kegiatan, cuci tangan, pakai sabun, jangan lupa. Dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan teman-temannya, kepada tetangganya untuk selalu memakai masker ya kalau keluar rumah,” katanya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut