get app
inews
Aa Read Next : Cara Menghubungkan ChatGPT dengan WhatsApp dan Sederet Keunggulan Lainnya, Ikuti Langkah Berikut

WhatsApp Anda Disadap? Ini 5 Cara Mendeteksinya

Rabu, 09 Februari 2022 | 10:26 WIB
header img
Ilustrasi WhatsApp (WA) disadap.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dalam kehidupan moderen saat ini, mayoritas masyarakat menggunakan WhatsApp (WA) untuk saling berkomunikasi baik lewat chat atau telpon. 

Namun, banyak masyarakat yang tidak sadar atau tidak tahu bahwa WA-nya telah disadap oleh orang yang berniat melakukan kejahatan.

Nah, untuk melindungi WA Anda agar tetap aman dari penyadapan orang tak bertanggung jawab, Anda perlu tahu apakah WA sudah disadap orang atau tidak.

Berikut 5 ciri WhatsApp disadap yang perlu diketahui: 

1. Pesan Terkirim Tanpa Disadari

Jika mengetahui pesan terkirim tanpa kita sadari, maka sudah bisa dipastikan bahwa WhatsApp sedang disadap oleh orang lain.

2. Akun WhatsApp Logout sendiri

Kalau tiba-tiba akun WhatsApp logout sendiri, maka harus waspada. Pasti ada pihak yang menyadap atau membajak akun pengguna, segera cari cara mengatasinya.

3. Pesan Terbaca Sendiri

Bila menyaksikan pesan orang lain yang masuk lalu ada tanda telah terbaca tanpa dsadari, berarti si pembajaklah yang sudah membaca pesan dari jarak jauh.

4. Ada Aplikasi Asing Terpasang

Jika tiba-tiba ada aplikasi asing terpasang di ponsel pintar, maka sebaiknya berjaga-jaga. Aplikasi asing itu bisa jadi alat sadap untuk membajak WhatsApp.

5. WhatsApp Web Mendadak Aktif

Mengingat WhatsApp Web dapat dioperasikan melalui 4 perangkat berbeda, kalau tiba-tiba aktif di perangkat yang tidak dikenal itu juga pertanda.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut