get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Rasa Aman Saat Idul Fitri Polres Ciko Gelar Rapat Sektoral

Gerakan Pangan Murah Wujud Nyata Pemkot Cirebon Stabilkan Pasokan dan Harga

Selasa, 30 Januari 2024 | 21:14 WIB
header img
Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Kota Cirebon di Lapangan Kebon Pelok. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Kota Cirebon di Lapangan Kebon Pelok, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan GPM menyediakan berbagai produk bahan pangan beragam dengan harga terjangkau, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, aneka sayur, dan produk-produk UMKM lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam pelaksanaan GPM Kota Cirebon. Melalui GPM, masyarakat terbantu untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

"Kami menyadari betul bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban mengelola stabilisasi pasokan pangan, harga dan sistem distribusi pangan. Oleh sebab itu, kami memiliki tugas untuk untuk mengembangkan sistem distribusi pangan yang efektif dan efisien salah satunya melalui GPM ini," ujarnya.

Pj Wali Kota berharap GPM menjadi wujud kehadiran pemerintah dalam melayani masyarakat dan aksi nyata komitmen pengendalian inflasi di Kota Cirebon.

"Semoga, kegiatan ini betul-betul memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Cirebon untuk mendapatkan harga pangan pokok yang terjangkau," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Cirebon, Hj Elmi Masruroh SP MSi menjelaskan, tujuan GPM salah satu upaya nyata keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut