get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Ribuan Masyarakat Padati Kampanye Ganjar di Cirebon, Optimis Target di Jabar 45 Persen

Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:03 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat Kampanye di depan ribuan masyarakat Cirebon. Foto : Abdul Rohman

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Ribuan masyarakat Cirebon raya memadati kampanye terbuka Calon Presiden No urut tiga di lapangan Stadion Bima Kota Cirebon.

Kedatangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dalam melakukan kampanye terbuka itu langsung disambut oleh ribuan pendukung yang datang dari berbagai daerah di wilayah Cirebon raya.

Selain dihadiri sejumlah tokoh pendukung Paslon 03, kampanye ini didukung oleh sejumlah artis dan band papan atas, diantaranya slank dan beberapa artis lainnya.

Dalam kesempatan kampanye tersebut, Ganjar menyampaikan beberapa hal di hadapan pendukung untuk menyongsong Indonesia ke depan yang lebih maju. Diantaranya dengan menyampaikan salah satu Program Internet gratis bagi masyarakat.

“Internet gratis ini sangatlah penting bagi muda mudi untuk mengembangkan kreativitas. Dan untuk memudahkan kerja dan dapat menyongsong Indonesia dengan kreativitas, “kata Ganjar saat di depan ribuan pendukungnya. Sabtu (27/01/2024)

Selain menyampaikan program internet gratis, mantan gubernur Jawa tengah itu mendengarkan suara rakyat, terkait nelayan, petani dan guru agama yang masih banyak ditemukan belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Kita tadi dengarkan suara rakyat, dari para nelayan, petani dan guru agama. Karena guru agama ini perhatianya bukan hanya terkait insentif. Akan tetapi kita punya harapan besar terhadap guru agama, agar mereka bisa membangun karakter anak negeri, “katanya.

Tidak hanya itu, Ganjar juga menyoroti tentang pembangunan kebudayaan. Karena, lanjut Ganjar, pembangunan kebudayaan ini sangatlah penting. Maka ia akan siapkan strategi kebudayaan, agar kedepan memiliki ketahanan kebudayaan.

“Indonesia ini, memiliki kepribadian dalam kebudayaan, budaya tidak boleh hilang dan harus dilestarikan. Dan ini merupakan serangkaian strategi besar agar kita memiliki ketahanan kebudayaan kedepan, “katanya.

Saat disinggung target di Jawa barat, ia mengaku tidak muluk-muluk untuk target suara, suara maksimal di wilayah Jawa Barat sebanyak 45 persen.

“Rasional kita tidak hanya sekedar cerita tinggi-tinggi tanpa perhitungan, target kita 45 persen. Kita sadar betul posisi ini tidak hanya milik kita, tapi kami akan bekerja keras bersama masyarakat, “katanya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut