get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Kursi DPR RI, Herman Khaeron Gelar Tasyakuran dengan Kader & Simpatisan Partai Demokrat

Herman Khaeron Caleg DPR RI Terfavorit Kalangan Mahasiswa

Kamis, 11 Januari 2024 | 11:45 WIB
header img
Politisi Demokrat Herman Khaeron menjadi caleg DPR RI dapil Jabar VIII (Cirebon dan Indramayu ) terfavorit di kalangan mahasiswa. Foto : Istimewa

CIREBON, iNewsCirebon.id - Politisi Demokrat Herman Khaeron menjadi caleg DPR RI dapil Jabar VIII (Cirebon dan Indramayu ) terfavorit di kalangan mahasiswa. 

Hero sapaan akrab politisi Demokrat ini bakan dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi rakyat jika terpilih nanti.

Terpilihnya Herman Khaeron menjadi caleg terfavorit di kalangan mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden mahasiswa se Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen. Survei ini periode Bulan Desember.

Selain Herman Khaeron dalam posisi teratas survei meraup nilai 38%,, disusul Politisi PKS Netty Heryawan yang meraih 28%,, kemudian politisi Golkar Dave Akbarsyah medapatkan angka 15%, sisanya menyatakan tidak memilih.

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih partai

“Mahasiswa ini dalam politik berfungsi sebagai agen of cange, bahkan bisa mempengarahui rakyat. Karena itu jika caleg bisa meraih hati mahasiswa maka partai tersebut berpotensi menang” ucapnya, Senin 8 Januari 2024.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut