get app
inews
Aa Read Next : Tertipu Puluhan Miliar, Pengusaha Cirebon Minta Tersangka Dijebloskan ke Penjara

Berikut Rentetan Prestasi Gemilang Pengadilan Agama Kota Cirebon Selama 2023

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:53 WIB
header img
Pengadilan Agama Cirebon di bawah kepemimpinan Achmad Cholil berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu instansi publik yang bertabur prestasi di Tahun 2023. Foto : Istimewa

Acara yang dihelat di Raffles Hotel Jakarta pada 4 Desember 2023 oleh Majalah IT Works tersebut merupakan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan, instansi pemerintah, BUMN dan BUMD yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, dan inovasi.

Kemudian, atas komitmen dan peran sertanya dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak perempuan dan anak di Kota Cirebon, PA Cirebon juga diganjar penghargaan dari Wali Kota Cirebon pada 22 Agustus 2023 lalu.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, di Hotel Zamrud Cirebon itu merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 sekaligus peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat Kota Cirebon.

Selain itu, pada tanggal 19 Desember 2023 Ketua PA Cirebon juga menerima penghargaan dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen jajaran PA Cirebon dalam pemenuhan hak-hak anak yang terkena dampak dari kehidupan orang tuanya yang bersengketa di Pengadilan Agama.

Ketua PA Cirebon juga kerap menjadi pembicara dalam diskusi nasional dan internasional. Salah satunya dalam diskusi internasional yang digelar di Pendopo Kantor Bupati Malang jawa Timur pada 29 September 2023.

Dalam diskusi yang dihadiri secara offline oleh seluruh Ketua Pengadilan Agama se-Jawa Timur dan pimpinan lainnya serta peserta dari berbagai daerah di Indonesia secara online, Achmad Cholil, memaparkan inisiatif PA Cirebon dalam kerja sama dengan pemerintah daerah dalam hal pencegahan perkawinan anak. Inisiatif itu diwujudkan Cholil dalam bentuk Inovasi Help Center di PA Cirebon.

PA Cirebon sendiri pernah sukses menggelar diskusi yang menghadirkan pembicara internasional dari Australia di PA Cirebon dan dihadiri oleh para pimpinan instansi di Kota Cirebon.

“Capaian yang ditorehkan PA Cirebon merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran di PA Cirebon tanpa terkecuali. Saya bersyukur memiliki kolega-kolega yang sangat supportif dan semangat bekerja sama,” kata Cholil.

“Dengan prestasi gemilang di tahun 2023, kami yakin PA Cirebon pada tahun 2024 akan terus lebih baik menjadi pengadilan agama yang modern, professional dan berkelas dunia,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut