get app
inews
Aa Read Next : Eti Herawati Resmi Jabat Walikota Cirebon Masa Jabatan 2018-2023

Perpanjangan PPKM, Walikota Azis Ajak Semua Pihak Untuk Hijaukan Kota Cirebon

Jum'at, 16 Juli 2021 | 14:35 WIB
header img
Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH (Foto: Chaevi)

CIREBON, iNews.id - Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH berharap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat tidak diperpanjang. Untuk itu masyarakat diminta tetap patuh melakukan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 di Kota Cirebon menurun.

Azis mengatakan, kepatuhan masyarakat untuk menjalankan aturan-aturan dan melakukan vaksinasi Covid-19, salah satunya menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan PPKM darurat.

"Jangan pikirkan ppkm d perpanjang atw tidak, mari kita upayakan hijaukan kota crbn ini. Baru kita pikirkan perpanjang atau tidak," ujarnya, Jum'at (16/07/2021).

Dirinya menghinbau agar sama-sama salurkan energi di sisa masa PPKM ini, agar Kota Cirebon masuk ke zona hijau atau minimal zona Kuning.

"Energi kita salurkan bersama untuk terciptanya Kota Cirebon Hijau, minimalnya Kuning. Jika sudah terlaksana, kami berani untuk usul ke pemerintah pusat untuk diposisikan," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan DPRD Kota Cirebon menuturkan, pencegahan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, namun seluruh pihak dan masyarakat juga.

"Sepakat dengan pemerintah, ini lebih penting dari apapun. Kita sepakat untuk hijaukan dulu Kota ini, baru kita minta kepada pemerintah pusat agar tidak diperpanjangnya masa PPKM. Namun, jika masih ada di zona merah, apa boleh buat" tuturnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut