Logo Network
Network

Wawan Purwandi PKB Komitmen Bangun Jabar VIII

Riant Subekti
.
Selasa, 28 November 2023 | 00:42 WIB
Wawan Purwandi PKB Komitmen Bangun Jabar VIII
Wawan Purwandi, Caleg DPR RI Dapil VIII, Fraksi PKB saat bersilaturahmi dengan sejumlah media di Cirebon. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Wawan Purwandi, figur muda asal Indramayu siap berkomitmen membangun Daerah Pemilihan Jabar VIII yang mencakup Indramayu, kota dan Kabupaten Cirebon melalui kursi DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Sosok muda yang kiprahnya menasional ini akan fokus pada pembangunan secara inovatif di bidang pendidikan.

“Soal pendidikan nantinya kita akan fokus. Karena ini sangat penting ke depan, masih banyak PR yang harus dikerjakan,” tutur Wawan Purwandi, Caleg PKB nomor urut 7, saat silaturahmi dengan awak media.

Menurutnya, salah satu solusi dalam persoalan pendidikan yaitu dengan membenahi sistemnya. Caranya adalah dengan menyebarkan guru serta infrastruktur ke daerah pelosok.

"Kita bangun keunggulan pendidikan melalui keunggulan guru serta infrastruktur, ini harus tersebar rata di seluruh daerah. Itu salah satu pembenahan sistem dalam pendidikan kita," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, ia pun kurang setuju dengan adanya label sekolah unggulan, sebab hal ini akan menimbulkan potensi pungutan liar di sekolah tersebut.

"Pungli di lingkungan sekolah itu salah satu hal yang cukup banyak dikeluhkan, caranya adalah dengan meniadakan label sekolah unggulan. Bagaimana caranya meniadakan label sekolah unggulan? Ya itu dengan cara menyebar rata para guru serta infrastruktur yang menunjang suatu sekolah, itu harus tersebar rata," ujarnya.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini