get app
inews
Aa Read Next : Polda Jabar & Imigrasi Cirebon Cegah Keberangkatan 25 PMI Ilegal dari BIJB ke Malaysia

Tampang Anggota Ormas GMBI yang Injak Patung Maung Lodaya Mapolda Jabar, Mewek saat Ditangkap

Jum'at, 28 Januari 2022 | 14:59 WIB
header img
Ini tampang terduga pelaku yang menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya Mapolda Jabar. (Foto:: ISTIMEWA)

Namun petugas belum menyebutkan secara rinci identitas anggota ormas yang ditangkap lantaran menginjak-injak dan menaiki patung Maung Lodaya tersebut tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Markas Polda Jabar mengalami kerusakan sejumlah bagian akibat menjadi korban aksi anarkistis yang dilakukan ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Kamis (27/1/2022). 

Berdasarkan pendataan yang dilakukan petugas, aksi anarkistis ormas itu menyebabkan pintu gerbang bagian timur roboh. 

Selain itu,satu kolom pagar baja patah, lima lampu taman rusak, satu pelang tanda di larang parkir rusak, satu tiang teralis pagar rusak, dan penyangga dudukan gerbang patah. 

"Taman depan polda jabar rusak karena banyak tamanan yang di cabut, batu-batu besar dan botol dilemparkan pengunjuk rasa ke dalam Mako Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Menyikapi aksi anarkistis itu, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Polda Jabar melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menangkap para pengunjuk rasa dari ormas GMBI tersebut. Total 725 orang ditangkap dan diperiksa intensif. 

Dari 725 orang itu, 25 di antaranya merupakan residivis. Setelah dilakukan tes urine, 16 dari 725 anggota ormas tersebut positif mengonsumsi narkoba. "Tindakan yang dilakukan Polda Jabar ini untuk menjaga kewibawaan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai institusi negara," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut