get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Harga Tiket Pameran Peninggalan Artefak Rosulullah, Terbuka untuk Umum

Rabu, 01 November 2023 | 09:39 WIB
header img
Pameran Artefak Rasulullah digelar di Asrama Haji Watubelah, Kabupaten Cirebon. Pameran berlangsung selama 25 hari, dimulai dari tanggal 22 Oktober sampai 16 November 2023 dan ada 19 Artefak Rasulullah yang dipamerkan. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.idHarga Tiket Pameran Peninggalan Artefak Rosulullah di Asrama Haji Watubelah Kabupaten Cirebon. Pameran Artefak Rasulullah ini akan berlangsung selama 25 hari, dimulai dari tanggal 22 Oktober sampai 16 November 2023 dan ada 19 Artefak Rasulullah yang dipamerkan.

Pameran Peninggalan Rosul ini menjadi bagian dari rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon dan pameran ini bekerjasama dengan Galeri warisan Museum Artefak Rasulullah (GWMAR) di Malaysia.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Azis Syaerozi juga mengatakan, pameran artefak peninggalan Rasulullah itu digelar dengan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Maka dari itu didalam momen peringatan Hari Santri Nasional kali ini pameran tersebut pun digelar.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi sangat mengapresiasi adanya Pameran tersebut, dengan adanya Pameran ini diharapkan dapat mengedukasi dan dapat mengenalkan peninggalan Rasulullah pada masyarakat Cirebon khususnya bagi para generasi muda.

Pameran ini juga menampilkan siswah ka'bah dari zaman rumpun yamani, cemeti, dan masih banyak lagi peninggalan yang dipamerkan. "Pameran ini sangat bagus untuk mengedukasi masyarakat Cirebon terlebih kepada para  pelajar, santri,"katanya. Senin (23/10).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut