Logo Network
Network

Mengenal Pasukan Merah Dayak, Pasukan Elite yang Kebal Sanjata Tajam dan Cinta NKRI

Tim MPI
.
Kamis, 27 Januari 2022 | 11:22 WIB
Mengenal Pasukan Merah Dayak, Pasukan Elite yang Kebal Sanjata Tajam dan Cinta NKRI
Pasukan Dayak Merah Kalimantan, beranggotan ribuan orang, adalah pasukan elit Dayak yang memiliki kemampuan magis seperti kebal senjata tajam dan bisa berkomunikasi dengan arwah leluhurnya. (Foto: Ist)

DALAM suku Dayak, ada pasukan elite yang disebut Pasukan Merah Dayak. Pasukan ini diklaim memilik anggota mencapai 15.000 ribu orang. 

Pasukan Merah Dayak kebal senjata tajam dan cinta Pancasila dan NKRI.

Belum lama ini, Pasukan Merah Dayak  meminta kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus Edy Mulyadi atas pernyataannya yang menyebut Kalimantan sebagai tempatnya jin buang anak. 

Selain itu, Pasukan Merah Dayak juga meminta Edy datang ke Kalimantan dan meminta maaf langsung kepada rakyat Kalimantan, dan juga akan memberikan Edy hukuman adat.

Perlu diketahui, Borneo Bangkule Rajakang (TBBR) atau Pasukan Merah Dayak banyak masyarakat yang salah kaprah dan tidak paham. Padahal, salah satu organisasi suku Dayak ini memiliki struktur dari Ketua DPP hingga pengurus di tingkat kecamatan.

Dan yang paling mengerikan, Pasukan Merah Dayak itu memiliki kemampuan berhubungan dengan leluhur suku Dayak yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Untuk bergabung dengan Pasukan Merah Dayak tidak bisa langsung diterima ada beberapa persyaratan seperti umur, kesiapan, dan kesanggupan melaksanakan peraturan organisasi serta pantangannya. 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini