get app
inews
Aa Read Next : Video Buaya Antar Pulang Jenazah Balita Korban Tenggelam Tanpa Luka di Kukar Kaltim

Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Tagar #WargaKalimantanBukanMonyet Trending!

Senin, 24 Januari 2022 | 10:40 WIB
header img
Tangkapan layar video diduga Edy Mulyadi menghina Kalimantan tempat jin buang anak (Foto: Instagram/joker_supriadi)

JAKARTA, iNews.id - Tagar #WargaKalimantanBukanMonyet trending di Twitter. Tagar yang dipicu ucapan Edy Mulyadi yang hina Kalimantan itu bertengger di urutan pertama trending topic Twitter pada Senin (24/1/2022).

Hingga pukul 09.30 WIB, tagar tersebut dicuit 12.100 kali oleh netizen di platform Twitter.

"Edy mulyadi sangat tak mengenal Budaya Kalimantan. Bisanya menebar kan kebencian. Apa yang sudah kau perbuat buat Negeri ini," cuit akun @joentakriver

"Walau Saya yang bukan warga kalimantan, tapi hati saya merasa tersakiti dengan pernyataan edi mulyadi, kita memang tak sedarah ,tapi kita adalah saudara dalam wadah nusantara," cuit @Namira365.

Beberapa netizen mencuit tagar tersebut bersamaan dengan tagar #TangkapEdyMulyadi yang juga trending topics di Twitter. Tagar ini dicuit oleh 25.100 netizen.

Ucapan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kalimantan itu beredar dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video itu dia menyebut sebagai wilayah tempat jin buang anak. Rekaman video tersebut diduga merupakan potongan penolakan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kesultanan Kutai Ing Martadipura angkat bicara terkait pernyataan Edy Mulyadi itu.

"Kata-kata yang dilontarkan oleh Edy Mulyadi menyakitkan hati masyarakat kalimantan khususnya Kutai Kartanegara," ujar Sekretaris Kesultanan Kutai Kartanegara (Kukar), Awang Yacob.

Kesultanan, menurut Awang, meminta Edy Mulyadi untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Kalimantan.

“Pihak kesultanan berharap Edy Mulyadi menyampaikan permohonan maafnya. Itu yang lebih realistis. Hukum adat itu lebih jahat," ujar Awang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut