get app
inews
Aa Read Next : Wisata Keliling Cirebon Naik pesawat, Warna Baru Pariwisata yang Seru dan Asyik

Sajikan Makanan Arab di Cirebon, Chefis Arabian Cafe & Resto Rayakan HUT ke-4 

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:04 WIB
header img
Makanan Arab memiliki beragam jenis dan variasi tergantung pada wilayah geografisnya. Foto : Riant Subekti

 

"Akulturasi budaya menjadi satu dinamika di Cirebon. Kemudian menjadi satu nilai yang kita angkat di tengah isu blok-blok etnis tertentu, maka pada Milad tahun ini kita menyampaikan pesan dengan tema Kita adalah Saudara Kebangsaan dan Saudara Kemanusiaan," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengaku, konsep perayaan HUT ke-4 Chefis Arabian Cafe Resto sangat menarik karena dari mulai hiburan maupun menu makanan memadukan budaya Arab dan Tionghoa.

"Saya mengakui ini konsep Milad yang luar biasa, karena rumah makannya Arab rapi ada Barongsai. Menu makanan juga ada dari Timur Tengah dan Tionghoa," katanya.

Ia melanjutkan, Kota Cirebon memiliki sejarah budaya dan sejarah religi yang sangat kuat, di dalamnya terdapat perpaduan antara kultur Timur Tengah dan Tionghoa. "Kita memiliki warisan budaya, religi dan sejarah yang sangat kuat. Kita sebagai masyarakat Cirebon harus bangga," imbuhnya.

Ke depan, pihaknya akan membangun Kota Cirebon sebagai kawasan wisata budaya dan wisata religi. "Cirebon lahir dari sebuah akulturasi baik Arab dam Tionghoa. Ada kampung Arab, ada kampung China dan pesantren yang hingga kini masih lestari," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut