get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Ajak Pesepeda Cycling de Jabar 2024 untuk Promosikan Pariwisata

ITMA Cetak Tour Leader Haji & Umroh Profesional, Gelar Pelatihan dan Sertifikasi di Kota Cirebon

Senin, 03 Juni 2024 | 09:26 WIB
header img
Indonesian Tour Leader Moslem Association yang dikenal dengan nama ITMA, mengadakan pelatihan dan sertifikasi Tour Leader Haji dan Umroh. FOTO : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Pelatihan Tour Leader Ini diadakan Oleh Indonesian Tour Leader Moslem Association yang dikenal dengan nama ITMA, rangkaian kegiatan ITMA di dalam mempersiapkan Tour Leader yang Profesional dan kompeten dibidang tour leader muslim, khususnya Umrah dan Haji terus dirasakan oleh pelaku-pelaku industri travel untuk mempersiapkan SDM yang mumpuni dalam membawa rombongan halal tour maupun memimpin jamaah umrah & haji.


Sejumlah calon tour leader sedang mengikuti pelatihan yang diadakan ITMA di Kota Cirebon
 
 

HR.Iman Kadarisman, SE, MM, Ketua Umum ITMA, sekaligus praktisi, Trainer dan Asesor mengatakan Kebutuhan Industri pariwisata / Travel terhadap Tour Leader yang profesional masih sangat kekurangan, khususnya mencetak Tour Leader Umrah dan Haji yang profesional dan kompeten, maka ITMA hadir untuk membantu itu.

Dalam hal program pelathan ini ITMA telah mendirikan Lembaga Pelatihan Kerja Pariwisata ITMA. 

“LPK ITMA telah menjalin kerjasama dengan beberapa LSP antara lain LSP Diyafa Kencana Indonesia dan juga Universitas Pariwisata seperti IAIN Cirebon, UIN Solo, Institute Pariwisata Trisakti untuk mencetak SDM yang kompeten dan Profesional untuk memenuhi kebutuhan industri Pariwisata ditanah air " ucap Iman Kadarisman,didampingi Direktur LPK ITMA,Pundi Purwanto, Senin (3/6/2024). 

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi ITMA, Indra Setiawan mengarakan pada bulan Juni 2024 pihaknya mengadakan pelatihan-pelatihan dan sertifikasi Tour Leader di berbagai kota seperti di Jakarta, Cirebon, Surabaya, dan Bandung ,dimana sebelumnya juga telah diadakan pelatihan dan sertifikasi di kota- kota lain seperti Solo, Padang, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Medan, Palembang, Makasar bahkan sampai ke Kota Ternate tambahnya.

" Untuk pelatihan dan sertifikasi di Cirebon sendiri digelar di salah satu Hotel di Kota Cirebon selama 2 hari, dari tanggal 3-4 Juni 2024,dihadiri asesor BNSP dari LSP Diki, Yandi Kondakh dan Ratna Oktaviani " tukasnnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut