get app
inews
Aa Read Next : Siapa Driver Ojol Pertama di Indonesia? Mulyono, Driver Ojol Pertama dengan Nomor Registrasi 00001

Sosok Driver Gojek Pertama 001 di Indonesia, Sukses Biayai Pendidikan Anak hingga Bertemu Jokowi

Minggu, 22 Oktober 2023 | 12:47 WIB
header img
Mulyono, driver Ojek Online pertama dengan nomor registrasi 00001. Foto : Tangkapan Layar

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Tidak banyak yang tahu siapakah sosok orang pertama yang menjadi driver ojek online (Ojol) di Indonesia. Ternyata, dia adalah Mulyono yang merupakan driver ojol pertama dengan nomor registrasi 00001. 

Nama Mulyono (54) tercatat sebagai driver ojol pertama di Indonesia. Awalnya Mulyono bekerja sebagai ojek pangkalan (Opang), ia pun memberanikan diri mendaftar di Gojek pada tahun 2010 setelah memperoleh informasi tentang Gojek dari temannya.

"Waktu itu Pak Nadiem (founder Gojek) pun masih kuliah. Jadi saya dapat info dari teman, kalau mau masuk Gojek datang ke Pasar Mayestik. Saya tanya-tanya, saya cari info apa itu Gojek. Saya langsung gabung," kata Mulyono, dikutip dari okezone.com.

Tak lama setelah mendaftar, dalam kurun waktu seminggu Mulyono diajak berbincang secara langsung dengan Nadiem.

"Ditanya benar gak mau gabung Gojek. Ajak teman-teman yang lain," cerita Mulyono, mengenang saat awal dirinya diajak bergabung di Gojek.

Tak pikir panjang, Mulyono langsung menyetujui untuk bergabung bersama Gojek dan mengajak temanya yang ada di pangkalan. Saat itu Mulyono hanya berhasil menggaet dua orang temannya.

"Saya ini driver pertama jadi (nomor registrasinya) 0001. Saya sendiri pun awalnya tidak tahu," terang Mulyono.

Sembari mengenang, ia pun bercerita bahwa kali pertama seragam yang dikenakan Gojek belum berwarna hijau, melainkan warna abu-abu.

Pemesanan ojol awalnya juga tidak menggunakan aplikasi seperti saat ini, tetapi menggunakan gawai. Yang jika ada pesanan maka akan ditelpon oleh pihak call center kemudian ditawarkan orderan. Jika bersedia menerima order, maka akan dikirim detail alamat melalui SMS.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut