Logo Network
Network

4 Fakta Menarik Balemalang: Kampung Terkecil di Dunia, hanya Ada 5 Rumah dan 1 Musollah

Denis Anugrah/Mg5
.
Jum'at, 20 Oktober 2023 | 14:25 WIB
4 Fakta Menarik Balemalang: Kampung Terkecil di Dunia, hanya Ada 5 Rumah dan 1 Musollah
Kampung Balemalang yang pertama yaitu, hanya ada 5 rumah dan memiliki 1 musholla aja. Diketahui, dari semenjak kampung Balemalang sudah berdiri, jumlah bangunan di Kampung ini tidak bertambah sama sekali. Foto: Ist

CIREBON, CirebonINews - Fakta menarik Balemalang yang mungkin dari kalian belum tahu. Sebagaimana yang biasa kita ketahui, dinamakannya Balemalang sendiri dikarenakan pada tahun 1930-an, di kampung tersebut dibangun sebuah kantor balai desa.

Namun, karena menghalangi jalan, dipindahkan ke tempat lain hingga saat ini. Kampung pada dasarnya memiliki puluhan bahkan ratusan bangunan rumah. Namun, Kampung Balemalang di Majalengka, Jawa Barat, menjadi kampung terkecil di dunia.

Kampung Balemalang yang berada di Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka ini memiliki banyak Fakta menarik yang belum banyak diketahui.

4 Fakta Menarik Balemalang

1. Hanya ada 5 rumah dan 1 musholla

Fakta menarik Kampung Balemalang yang pertama yaitu, hanya ada 5 rumah dan memiliki 1 musholla aja. Diketahui, dari semenjak kampung Balemalang sudah berdiri, jumlah bangunan di Kampung ini tidak bertambah sama sekali.

Dahuly Kampung Balemalang hanya memiliki 7 bangunan saja. Namun hingga saat ini hanya menyisakan 5 rumah dan 1 musholla.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.