get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Ulang Tahun ke-63, Bank bjb Berhasil Sukseskan Festival Bojana 2024

4 Fakta Menarik Balemalang: Kampung Terkecil di Dunia, hanya Ada 5 Rumah dan 1 Musollah

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 14:25 WIB
header img
Kampung Balemalang yang pertama yaitu, hanya ada 5 rumah dan memiliki 1 musholla aja. Diketahui, dari semenjak kampung Balemalang sudah berdiri, jumlah bangunan di Kampung ini tidak bertambah sama sekali. Foto: Ist

CIREBON, CirebonINews - Fakta menarik Balemalang yang mungkin dari kalian belum tahu. Sebagaimana yang biasa kita ketahui, dinamakannya Balemalang sendiri dikarenakan pada tahun 1930-an, di kampung tersebut dibangun sebuah kantor balai desa.

Namun, karena menghalangi jalan, dipindahkan ke tempat lain hingga saat ini. Kampung pada dasarnya memiliki puluhan bahkan ratusan bangunan rumah. Namun, Kampung Balemalang di Majalengka, Jawa Barat, menjadi kampung terkecil di dunia.

Kampung Balemalang yang berada di Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka ini memiliki banyak Fakta menarik yang belum banyak diketahui.

4 Fakta Menarik Balemalang

1. Hanya ada 5 rumah dan 1 musholla

Fakta menarik Kampung Balemalang yang pertama yaitu, hanya ada 5 rumah dan memiliki 1 musholla aja. Diketahui, dari semenjak kampung Balemalang sudah berdiri, jumlah bangunan di Kampung ini tidak bertambah sama sekali.

Dahuly Kampung Balemalang hanya memiliki 7 bangunan saja. Namun hingga saat ini hanya menyisakan 5 rumah dan 1 musholla.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut