get app
inews
Aa Read Next : 8 Fakta Unik Kota Cirebon, Salah Satunya Punya Tarian Mistis 

8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Kamis, 02 November 2023 | 13:04 WIB
header img
Ciater, tempat wisata di Kabupaten Subang ini, sangat populer bagi para pencinta alam dan masyarakat Jawa Barat. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Pemandian Air Panas di Jawa Barat menjadi destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi. Kita dapat mengunjungi pemandian air panas sebagai salah satu alternatif tempat wisata refreshing yang terbaik. 

Di Jawa Barat, terdapat beberapa kota yang sangat terkenal dengan pemandian air panasnya. Kota-kota tersebut adalah Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, dan masih banyak daerah yang lainnya.

Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat

1. Pemandian Air Panas Ciater

Jawa Barat memiliki tempat pemandian air panas yang sangat terkenal yaitu Ciater. Tempat wisata yang berada di Ciater, Kabupaten Subang ini sangat populer bagi para pencinta alam dan masyarakat Jawa Barat.

Tak hanya menyediakan tempat pemandian air panas, tempat yang satu ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti kolam pancing, outbond, restoran, resort, hingga spa. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu rupiah per orang.

2. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian Air Panas Cau Ranca Upas berada di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain tempat pemandian air panasnya, tempat ini juga menyediakan camping ground yang memiliki fasilitas beragam, seperti paintball dan flying fox untuk aktivitas outdoor-nya.

Kita juga dapat berendam di pemandian air panas dengan pemandangan hijau yang menakjubkan. Untuk harga masuk Pemandian Air Panas ini mulai dari RP 15 ribu rupiah saja.

3. Kawah Cibuni Rengganis

Masih dengan sekitar Rancabali, Kabupaten Bandung, terdapat sebuah pemandian air panas yang tak hanya menyajikan tempat mandi saja tapi suasana asri namun tetap private.

Lokasinya berada di tengah perkebunan teh yang membuat destinasi wisata ini semakin menyenangkan. Dengan harga tiket mulai dari Rp 5 ribu per orang, tempat wisata ini dibuka mulai setiap hari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut