Logo Network
Network

FJC Goes To School, Giliran Pelajar SMAN 6 Kota Cirebon Dapat Pelatihan Jurnalistik

Riant Subekti
.
Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:17 WIB
FJC Goes To School, Giliran Pelajar SMAN 6 Kota Cirebon Dapat Pelatihan Jurnalistik
Wakasek SMAN 6 Kota Cirebon, Eka Novianto saat memberi sambutan pada diklat jurnalistik. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Forum Jurnalis Cirebon (FJC) goes to school kembali memberikan pelatihan jurnalistik pada siswa SMA Negeri 6 Cirebon yang  khusunya aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) jurnalistik, Jumat (13/10/2023). 

FJC goes to school di SMA Negeri 6 Cirebon merupakan dedikasi para jurnalistik yang tergabung dari beberapa media baik online, cetak, radio, dan televisi kepada sekolah-sekolah khusunya di Kota Cirebon. Dedikasi ini merupakan kegiatan diklat yang ke 3 setelah SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 2 Cirebon.

"Ini penting sekali yah buat temen-temen ekskul jurnalistik. Terima kasih kepada kakak-kakak FJC atas ilmu yang sudah diberikan, kami dapat ilmu baru," kata salah satu siswa kelas X-1 SMA Negeri 6 Cirebon, Nandysa.

Kepala SMA Negeri 6 Cirebon, Maman Dermawan melalui Wakasek bidang Kesiswaan, Eka Novianto menyambut baik atas apa yang FJC lakukan di sekolahnya. 

"Siapapun yang memberi ilmu yang positif kita sambut dengan baik. Terima kasih kepada teman-teman FJC yang mau memberikan keilmuan jurnalistiknya kepada siswa siswi SMA Negeri 6 Cirebon," ucapnya.

Menurut Eka, anak ekskul jurnalistik SMA Negeri 6 Cirebon banyak diterima di Institut Seni Indonesia (ISI) Fakultas Seni Media Rekan (FKSM) Yogyakarta jalur undangan, kemudian ada juga yang menjadi tentara yang tugasnya menyampaikan informasi. Dan masih banyak lagi yang sukses hingga kini. "Kita banyak tau informasi karena orang-orang jurnalistik," tuturnya.

Sementara itu Ketua FJC, Andik bertekad untuk terus memberikan ilmu jurnalistiknya kepada calon generasi masa depan khususnya siswa siswi di Kota Cirebon. "Insya Allah jika diberi kesempatan oleh pihak-pihak sekolah, kami akan terus memberikan ilmu jurnalistiknya kepada para siswanya. Terima kasih kepada pihak SMA Negeri 6 Cirebon yang sudah memfasilitasi FJC," ungkapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini