get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Pelajar SMP di Cirebon jadi Korban Perundungan, Korban Dikeroyok Lirih Kesakitan

FJC Road To School, Pelajar SMAN 3 Cirebon Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Jum'at, 22 September 2023 | 12:26 WIB
header img
FJS Road To School, Berikan Materi Jurnalistik Terhadap Siswa Siswi SMAN 3 Kota Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Puluhan siswa SMA Negeri 3 Kota Cirebon mengikuti pelatihan jurnalistik bekerja sama dengan Forum Jurnalis Cirebon pada Jumat (22/9). Para siswa itu mengikuti ekstrakurikuler jurnalis di sekolah.

Kepala SMAN 3 Kota Cirebon Yeni Nuriyani mengatakan, jurnalistik di SMAN 3 Kota Cirebon menjadi salah satu ekstrakurikuler. Anak-anak yang ikut pelatihan dari berbagai kelas. 

”Terima kasih kepada FJC yang sudah mau berbagi ilmu jurnalistik kepada anak-anak kami. Ilmu dan pengalaman dari praktisi yang berkompeten diharapkan menambah skill dan keterampilan menulis,” papar Yeni. 

Menurut dia, dengan pelatihan tersebut diharapkan anak-anak menjadi lebih memahami seluk-beluk jurnalistik. ”Anak-anak bisa bertanya langsung kepada ahlinya. Bisa menyerap ilmu dari pelaku praktisi jurnalis yang sudah kompeten di bidangnya,” ujar Yeni. 

Para siswa pun antusias mengikuti pemaparan narasumber dari FJC. Salah satunya Yus Firdhaus yang memberi materi jurnalistik radio dan Pemateri lain menyajikan materi tentang jurnalistik televisi. Sejumlah pertanyaan ajukan para siswa SMAN 3 Kota Cirebon yang menggeluti ekstrakurikuler jurnalistik.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Cirebon Andik Arsawijaya menyatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut sebagai bagian dari kegiatan FJC goes to School. Pelatihan jurnalistik tersebut sekaligus memperkenalkan profesi dan kerja jurnalistik.

”Dengan begitu diharapkan muncul generasi penerus yang memiliki bekal keterampilan. Khususnya kemampuan menulis di bidang jurnalistik,” papar Andik.

Dia menjelaskan, media massa saat ini terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi. Sehingga dibutuhkan kemampuan atau skill khusus agar tidak tertinggal.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para siswa dengan ilus tentang jurnalistik,” ujar Andik.

Rencananya kegiatan FJC goes to school akan menyambangi sekolah-sekolah lain di Cirebon.

terimakasih kepada sma 3 atas kerjasamanya dan memberikan kepercayaan kepada fjc untuk menggelar Pelatihan Jurnalistik FJC Road to School

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut