get app
inews
Aa Read Next : BjbPreneur on Campus Universitas Esa Unggul, Konsep Sustainability Business Untuk Entrepreneur

Komunitas Petani, Pengrajin dan UMKM Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Kab. Kuningan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 21:02 WIB
header img
Komunitas Petani, Pengrajin, dan UMKM siap menangkan Ganjar Pranowo di Kabupaten Kuningan. Foto : Jhon

KUNINGAN, iNewsCirebon.id - Pusat Kerja dan Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) kembali melakukan ekspos. Kali ini di Linggarjati, Kab. Kuningan, Jabar pada hari Jumat(13/10/2023) 

Pengurus Pusat Berdikari yang dipimpin langsung Ketumnya, Osmar Tanjung bersama Pengurus DPP Berdikari dan DPD Kab. Kuningan, yang dipimpin Kang Imamudin, mengajak masyarakat Kuningan, khususnya pelaku UMKM, Koperasi dan petani. Mereka siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke 8, periode 2024-2029. 

Menurut Osmar Tanjung beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kab. Kuningan, baik tokoh adat, tokoh budaya, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, siap all out memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI. 

Komunitas, kelompok masyarakat yang tergabung di PKP Berdikari Kab. Kuningan seperti Koperasi Kopi Linggasana, Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani Jamur, Bank Sampah Kuningan, Pengrajin Tahu Tempe, UMKM Sapu Ijuk, Rumah Herbal dan berbagai komunitas dan UMKM lainnya siap bahu membahu memenangkan Ganjar di Kab.Kuningan.

Sehari sebelumnya, Kamis malam Jumat kemarin, tim DPP PKP Berdikari dan Cirebon Raya bersilaturahmi ke Makam Sunan Gunung Jati dan setelahnya langsung diterima Sultan Abdul Gani Natadiningrat di Keraton Kacirebonan. Sultan berpesan agar tim pemenangan Ganjar lebih fokus bekerja menangkan Ganjar di setiap sudut Tanah Pasundan, apalagi tim sudah mendapatkan spirit dan semangat juang dari Sunan Gunung Jati. Semoga Alam Semesta meridhoi kemenangan Ganjar di Tanah Pasundan dan tempat lainnya di Indonesia.

Osmar Tanjung, didampingi Sekjen DPP PKP Berdikari, Yulnofrin, memaparkan metode kerja pemenangan Ganjar secara umum. Target PKP Berdikari adalah menyerap simpul-simpul suara hingga ke desa-desa melalui tokoh-tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh kebudayaan.

Ekspos kedua setelah ekspos di Kab Cirebon memaparkan bahwa PKP Berdikari sebagai organisasi jangkar, akan mengorkestrasi beberapa organisasi masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ada beberapa organisasi masyarakat yang bergabung termasuk organisasi masyarakat di Jawa Barat, sebagaimana tersebut di atas. 

Ekspos seperti ini akan dilanjutkan besok di Indramayu dan Majalengka

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut