get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

15 Kuliner Malam di Cirebon yang Hits dan Ramah di Kantong

Kamis, 12 Oktober 2023 | 11:43 WIB
header img
Empal gentong Haji Apud sudah ada sejak tahun 1994. Berlokasi di Jl Raya Ir. H Juanda No 24 Battembat- Tengah Tani, Cirebon. Buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Foto: Ist

4. Nasi Jamblang Jalan Cangkring

Di malam hari, nasi Jamblang Jalan cangkring banyak dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan luar daerah yang ingin mencicipi kuliner khas Cirebon bercita rasa lezat.

Warung tersebut juga mematok harga setiap porsi Nasi Jamblang dengan harga yang sangat ekonomis dan ramah dikantong.

Berkonsep hampir mirip dengan warung prasmanan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, tempat kuliner ini menyajikan beberapa menu lauk pauk yang tak dijumpai di luar daerah Cirebon. Berlokasi di Jl. Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon. 

5. Nasi Lengko H. Barno

Uniknya nasi lengko disini menggunakan kecap asli Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Satu porsi lengko dengan isian nasi putih dan pelengkapnya hanya dibandrol dengan harga Rp 7.000.

Berlokasi di Jl Pagongan No 15B, Pekalangan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

6. Ayam Goreng Bahagia 71

Meski ayam goreng bukanlah makanan khas Cirebon, namun rumah makan Haji Sunarti yang berdiri sejak tahun 1946 ini adalah salah satu rumah makan favorit warga Cirebon. Dinamakan ayam goreng bahagia 71 karena memang berlokasi di Jalan Bahagia no. 71.

7. Mie Koclok Abah Gaul

Nikmatnya sajian mie koclok yang hangat dan gurih sangat cocok dinikmati sambil menikmati sejuknya udara malam Cirebon. Semangkuk mie koclok Abah Gaul hanya Rp17.000 saja. Lokasi di Jl Pekalipan No.99, Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon. Buka mulai pukul 18.00 – 23.30 WIB.

8. Mie Koclok Sam

Mie Koclok Sam sudah ada sejak tahun 1951. Konsistensi rasa menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Inilah sebabnya Mie Koclok Mang Sam selalu dipadati para pengunjung di setiap harinya.

Seporsi Mie Koclok Sam terdiri dari ayam suwir, kol, telur iris, dan siraman kuah khas, yang pastinya akan membekas di hati. Berlokasi di Jalan Pekiringan No.110, Pekalipan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut