get app
inews
Aa Read Next : FJC Goes To School, Giliran Pelajar SMAN 6 Kota Cirebon Dapat Pelatihan Jurnalistik

Open House Balai Yasa Cirebon Prujakan Berikan Edukasi Pada Pelajar di Cirebon

Senin, 09 Oktober 2023 | 21:03 WIB
header img
Sejumlah Pelajar dari SMKN 1 Kota Cirebon nampak antusias mengikuti edukasi perkeretaapian di Balai Yasa Cirebon Prujakan. Foto : Riant Subekti /iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan menggelar Open House untuk siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pada Senin (9/10/2023). 

Puluhan siswa siswi tersebut mendapatkan edukasi tentang perkeretaapian yang baru kali diselenggarakan pihak Balai Yasa tersebut

Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujukan merupakan pusat perbaikan sarana untuk diteruskan ke prasarana yang ada di daop masing-masing, dari Daop 1 -9. 

Kepala Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan, Tarmuji mengatakan, kegiatan edu train ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam, tentang dunia kereta api kepada generasi muda yakni para pelajar.

“Siswa-siswa ini diberi kesempatan langka untuk melihat proses perawatan dan perbaikan kereta api dari dekat. Mereka diajak mengelilingi bengkel kereta, di mana para teknisi berpengalaman menjelaskan bagaimana kereta api dirawat dan diperbaiki untuk menjaga keamanan dan kualitas perjalanan,” jelasnya kepada sejumlah media

Dikesempatan yang sama Ayep Hanafi, Manager Humas Daop 3 Cirebon mengatakan, di Balai Yasa Mekanik ini mesin dilakukan perawatan yang nantinya dilanjutkan oleh daop masing-masing untuk perawatan rutinnya.

“Karena, dengan mesin yang handal digunakan oleh daop-daop akan mendukung operasional yang maksimal,” katanya.

Sementara dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi dan inspirasi kepada siswa siswi yang mengikuti Open House yang diadakan Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut