get app
inews
Aa Read Next : Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

Marak Tawuran Antar Pelajar di Cirebon, Polsek Lemahwungkuk Gercep Lakukan Ini

Rabu, 04 Oktober 2023 | 13:51 WIB
header img
Kanit Binmas Polsek Lemahwungkuk, Ipda Maman melakukan Sosialis di SMAN 8 Kota Cirebon, antisipasi tawuran antar pelajar. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Maraknya aksi tawuran yang dilakukan pelajar di Kota Cirebon, Jajaran Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota (Ciko) memberikan pembinaan ke siswa dan siswi SMAN 8 di lapangan olahraga sekolah setempat. Jalan Pronggol, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Rabu (4/10/2023).

Pembinaan dari Polsek Lemahwungkuk ini, tidak hanya karena maraknya tawuran antar pelajar saja, akan tetapi bullying atau perundungan yang sekarang lagi trend di media sosial (medsos).

 

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko,Iptu Joni. SH  menyampaikan pihaknya langkah antisipasi tawuran antar sekolah agar tidak terulang seperti yang baru kemarin terjadi di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

"Kami dari Polsek Lemahwungkuk, gerak cepat untuk turun langsung memberikan pembinaan sebagai langkah antisipasi pada pelajar, khususnya di wilayah kami yakni SMAN 8." ungkapnya. 

Pertama agar pelajar, kata dia, datang ke sekolah benar-benar mau belajar dan menjauhkan dari hal-hal yang sekiranya bisa membahayakan diri kita, jaga nama baik kedua orangtua dan almamater sekolah dengan aksi tawuran, bahkan kasus perundungan pelajar di Cilacap yang viral jangan sampai terjadi dikalangan pelajar.

"Kami yakin di SMAN 8 tidak akan terjadi hal demikian baik tawuran maupun bullying atau perundungan terhadap sesama siswa lainnya." Tegasnya.

Para siswa pun antusias bertanya kepada petugas, salah satunya ditujukan kepada Kanit Samapta Polsek Lemahwungkuk, Ipda Ajat Sudrajat, terkait tawuran konten melalui HP dan medsos.

"Harus kasihan kepada orangtua kita, yang telah menitipkan kalian ke sekolah ini, karena rugi sekali kalau kalian tawuran dan melakukan hal yang berurusan dengan hukum, karena suatu saat akan sulit mendapatkan SKCK dari kepolisian karena perilaku kalian juga." Tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMAN 8, Hj Lina Herlina, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pembinaan bagi anak-anak kami dari Polsek Lemahwungkuk.

Karena, memang anak-anak harus selalu diingatkan, jangan sampai ikut-ikutan hal yang jelek dan menyimpang.

"Alhamdulillah anak-anak kami dari SMAN 8 belum pernah terjadi tawuran dengan sekolah manapun, jangan sampailah, justru dengan adanya pembinaan dari kepolisian sangat berarti dan bisa dterapkan kepada anak-anak kami hal yang positif dan bermanfaat." Papar Hj Lina didampingi Wakasek Humas, Siraudin di ruang kerjanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut