get app
inews
Aa Read Next : Agenda Prabowo di Cirebon, Dari Resmikan Sekertariat Relawan Kopi Pagi Hingga Bertemu Ulama dan Kiai

Safari Cinta, Hadirkan Wayang Janda Satukan Warna Budaya Jawa dan Sunda.

Sabtu, 23 September 2023 | 12:35 WIB
header img
Kang Dedi Mulyadi bersama Sule Cs, saat menghibur masyarakat Cirebon. Foto : Abdul Rohman

 

Prabowo menyampaikan permintaan maafnya karena tak bisa hadir langsung ke lokasi. Ia berharap kedepan bisa hadir langsung dan menikmati malam Bersama warga.

“Selamat menikmati acara malam ini dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, "katanya.

Sementara itu Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengatakan, selama ini selalu ada jurang pemisah antara satu seni tradisi dan lainnya. Sehingga ia selalu berpikir untuk bisa mempersatukan sebuah seni dalam satu panggung seperti Wayang Janda.

“Artinya bahwa seluruh rangkaian kehidupan yang beragam sudut pandang ideologi, politik, sosial dan kebudayaan secara komprehensif pada akhirnya bisa disatukan dengan satu pengelolaan, "katanya.

Berpolitik, kata KDM, tak melulu harus dalam suasana tegang. Sebab selama ini ketegangan hanya terjadi pada tingkat elit, sementara masyarakat secara umum dalam posisi bahagia.

“Sehingga saya selalu membawa pagelaran seni ke berbagai tempat untuk menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia ini menghadapi tahun politik dalam keadaan Bahagia, "katanya.

Selain itu tujuan dari safari cinta yang membawa berbagai kesenian ke sejumlah daerah adalah sebagai bentuk kepedulian dalam mewadahi para pelaku seni yang kini sudah mulai berkurang dalam ruang berekspresi.

"Kami berharap, dengan gelaran safari cinta ini akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi tidak hanya bagi pelaku seni tapi ratusan pedagang yang setiap pagelaran hadir untuk mengais rezeki dari para penonton, "katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut