get app
inews
Aa Read Next : Agenda Prabowo di Cirebon, Dari Resmikan Sekertariat Relawan Kopi Pagi Hingga Bertemu Ulama dan Kiai

Safari Cinta, Hadirkan Wayang Janda Satukan Warna Budaya Jawa dan Sunda.

Sabtu, 23 September 2023 | 12:35 WIB
header img
Kang Dedi Mulyadi bersama Sule Cs, saat menghibur masyarakat Cirebon. Foto : Abdul Rohman

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Safari cinta yang digelar Kang Dedi Mulyadi (KDM) kali ini berbeda dengan biasanya. Ia kini membawa kesenian Wayang Janda (Jawa-Sunda) yang merupakan wayang kulit khas Jawa dan wayang golek khas Sunda.

Acara yang digelar di Lapangan Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat 22 September 2023 malam itu menghadirkan empat dalang sekaligus. Dua dari wayang kulit dan dua wayang golek.

Dalang wayang kulit hadir Dalang Iman Cecep Supriadi dan Dalang Ki Anom Dwijokangko, sementara wayang golek dibawakan oleh Dalang Dadan Sunandar Sunarya, Dalang Wawan Dede Amung Sutarya. Keempatnya berkolaborasi dalam satu panggung dengan lakon Wahyu Cakraningrat.

Safari cinta dengan tema Menyambut Pemimpin Istimewa Prabowo Subianto Pemersatu Bangsa itu dibuka langsung oleh Prabowo Subianto melalui konferensi video. Prabowo menyapa puluhan ribu penonton langsung dari kediamannya di Hambalang, Bogor.

“Selamat atas terselenggaranya acara. Saya ucapkan juga terima kasih pada Kang Dedi Mulyadi yang sangat perhatian pada seni dan budaya sebagai bagian dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), "kata Prabowo. Jumat (23/09/2023) malam.

Menurut Prabowo, seni dan budaya merupakan warisan nenek moyang yang harus terus dilestarikan, salah satunya wayang kulit dan wayang golek. Dan bangsa besar adalah mereka yang menghormati budayanya sendiri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut