get app
inews
Aa Read Next : Peingati HUT Kemerdekaan, Warga Kecapi Kota Cirebon Gelar Jalan Santai Berhadiah

Kasultanan Kacirebonan Menggelar Upacara HUT Kemerdekaan ke 78 RI

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 14:17 WIB
header img
Kasultanan Cirebon Menggelar Pernyataan Kemerdekaan RI. Foto : Ali Solihin

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kesultanan Kacirebonan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Alun alun keraton kacirebonan , Kamis 17/8/2023.

Sultan Kacirebonan, Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat., S.E. memimpin Langsung prosesi upacara yang di di hadiri abdi dalem, tokoh adat dan famili Keraton, dengan menggunakan pakaian adat. 

"Alhamdulillah kami dapat kembali melaksanakan Upacara HUT RI, dan sekaligus pengibaran Bendera Merah Putih, di iringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, ujar Sultan". 

Sultan menambahkan, di momen Hari Kemerdekaan RI Tahun 2023, Kalangan adat dan tokoh budaya, turut serta menjunjung tinggi nilai Kecintaan kepada Bangsa Indonesia yang sudah Merdeka 78 Tahun, katanya. 

Pangeran Abdulgani juga menyampaikan di saat Penjajahan Belanda dan Jepang, para pahlawan berjuang mengorbankan nyawa untuk bisa bebas dari penjajah dan Merdeka, sehingga senantiasa generasi saat ini, khususnya para tokoh budaya, dan adat harus memperjuangkan Kekayaan Lokal Seni Budaya. dan di turunkan kepada generasi penerus, ungkap Sultan. 

Sultan Kacirebonan mengajak kepada semua pihak untuk bergotong royong, saling menghargai perbedaan, menjunjung toleransi, dan sama sama memajukan Bangsa Indonesia, sesuai kemampuan yang dimiliki, sesuai slogan "Terus Melakukan Untuk Indonesia Maju",

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut