Miris, 4 Balita di Pabuaran Dikurung Setiap Hari Tanpa Makan

Dede Kurniawan
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 18:31 WIB
Miris, 4 Balita setiap hari harus dikurung di dalam rumahnya (Fot: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Miris, 4 Balita setiap hari harus dikurung di dalam rumahnya sendiri oleh ibu kandungnya. Tidak hanya dikurung di dalam rumah, ke 4 anak-anak ini tidak diberi makan, sehingga kondisi kesehatannya pun mulai menurun.

Mendapati adanya anak yang terlantar seperti itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon langsung mendatangi rumah ke 4 balita tersebut.

"Ada 4 anak yang masing-masing berusia 5 tahun, 4 tahun, 1.5 tahun dan 6 bulan dengan jenis kelamin 3 laki-laki dan 1 perempuan," ujar Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Hj Fifi Sofiah, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Kamis (13/1/2022).

Hj Fifi Sofiah yang akrab disapa Bunda Fifi ini juga menuturkan, kondisi ke 4 Balita itu sangat memprihatikan pasalnya sudah ditinggal bapak nya dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan ibu kandungnya sering keluar rumah dan pulang pada tengah malam setiap harinya.

"Jadi anak itu di kunci dari luar tanpa di tinggalkan makanan atau apapun, dugaan sementara sih ibu kandung nya depresi karena harus mengurus 4 balita sendiri," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini