get app
inews
Aa Read Next : Kota Cirebon Bakal Luncurkan 5 Destinasi Wisata Baru, Perpaduan Antara Budaya dan Sejarah

UNPAK Bogor dan Forkopancer jalin MOU Bidang Kebudayaan dan Pengabdian Masyarakat

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:13 WIB
header img
Forkopancer jalin kerjasama dengan UNPAK dalam Bidang Kebudayaan. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Forum Komunikasi Pecinta Sejarah, Adat, Seni Dan Budaya Cerbon - FORKO PANCER yang merupakan wadah penggiat sejarah, adat, seni dan budaya kembali mengadakan terobosan dengan menjalin kerjasama dalam bidang kebudayaan dan pengabdian masyarakat dengan Universitas Pakuan ( UNPAK ) Bogor.

Acara penandatanganan tersebut diadakan di dua tempat berbeda yaitu di Gedung Pagelaran Keraton Kasepuhan dan Gedung Prabayaksa Keraton Kacirebonan pada Sabtu (17/6/2023). 

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Pakuan ( UNPAK ) Bogor, Prof. Dr. rer. pol. H. Didik Notosudjono, M.Sc. didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya ( FISIB ) UNPAK, Dr. Henny Suharyati, M.Si. serta dosen dan juga peneliti UNPAK Bogor.

Dalam sambutannya, Rektor UNPAK mengatakan bahwa masih banyak yang harus dikaji di bidang kebudayaan yang semuanya perlu kajian yang lebih mendalam, diantaranya dengan mengadakan penelitian dan seminar, seperti penelitian digitalisasi naskah-naskah kuno yang ada di Ciayumajakuning dengan melibatkan beberapa keraton yang ada di Cirebon.

Terkait penelitian tersebut, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya UNPAK, telah mengadakan penelitian digitalisasi naskah-naskah kuno di wilayah Ciayumajamuning selama 2 tahun. Hasil dari penelitian tersebut dicetak dalam bentuk literasi buku ajar mahasiswa Universitas Pakuan Bogor. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut