get app
inews
Aa Read Next : Kronologis Bendahara Satpol PP Gelapkan Uang Rp618 Juta Demi Puaskan Nafsu Judi Online

Uang Tabungan Siswa Tidak Dikembalikan Sekolah, Ternyata Dipinjam Guru dan Komite Sekolah

Sabtu, 17 Juni 2023 | 20:19 WIB
header img
Sejumlah orang tua di Kecamatan Cijulang, Pangandaran resah lantaran sekolah belum mengembalikan uang tabungan siswa SDN 2 Kondangjajar. Foto: Irfan Ramdiansyah

PENGANDARAN, iNewsCirebon.id- Belasan orang tua siswa SDN 2 Kondangjajara, Kecamatan Cijulang, dan SDN 1 Cijulang, Kabupaten Pangandaran, resah. Penyebabnya, sekolah belum mengembalikan uang tabungan para siswa. 

Padahal para siswa telah lulus dan uang itu akan digunakan untuk biaya melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah pertama (SMP). Karena itu, satu dari sejumlah orang tua melaporkan kasus itu ke Polres Pangandaran. 

Para orang tua siswa berharap uang tabungan anak mereka segera dikembalikan. Widiansyah, orang tua siswa SDN 2 Kondangjajar mengatakan, masalah ini telah dibicarakan dengan pihak sekolah. 

Dalam tiga kali pertemuan, semua tidak membuahkan hasil. Baca Juga Info BMKG Gempa Terkini M 4,6 Guncang Pangandaran, Berpusat di Laut "Sudah tiga kali dimediasi, tapi hasilnya tidak ada. 
Pihak sekolah bilang enggak ada uang. Kami bingung harus menagih hak ke mana," kata Widiansyah. Widiansyah menyatakan, sebanyak 17 siswa SDN 2 Kondangjajar yang belum dikembalikan tabungannya oleh pihak sekolah. Informasi yang diterima orang tua dari sekolah, uang tabungan mereka dipinjam oleh guru yang telah pensiun.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut