get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Cirebon Kembali Cegah 2 Orang Terduga CPMI Non-Prosedural

Menag Lepas Calon Jamaah Haji Kloter Pertama di Bandara Internasional Kertajati Majalengka

Senin, 29 Mei 2023 | 13:47 WIB
header img
Menteri Agama, Yakut Cholil Qoumas melepas keberangkatan calon haji di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka. Foto : Riant Subekti

MAJALENGKA, iNewsCirebon.id - Sebanyak 369 calon jamaah haji bagian dari jamaah haji kloter pertama di lepas keberangkatnya dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka,Jawa Barat. 

Menteri Agama Republik Indonesia, Yakut Cholil Qoumas, melepas langsung keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama tersebut, Minggu (28/5/2023) malam. 

Didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Bupati Indramayu dan Bupati Majalengka, Yakut menyambangi para jemaah calon haji yang tengah menunggu keberangkatan pesawat di ruang tunggu Bandara Kertajati.

Saat menyambangi para jemaah calon haji, Yakut melihat keceriaan keluar dari wajah para jemaah calon haji, ia pun berharap keceriaan itu tetap ada hingga kembali ke Indonesia.

"Saya lihat jemaah haji ini wajahnya cerah dan seger-seger, mudah-mudahan kecerahan dan kesegaran ini bertahan sampai ke tanah suci dan pulang kembali ke tanah air," ucapnya.

Yakut menjelaskan, saat ini cuaca di Arab Saudi sedang dilanda panas yang cukup ekstrim, hingga 50 derajat celcius, ia pun berpesan kepada para jemaah untuk bersiap menghadaoi cuaca ekstrim itu.

"Kita tahu, hari ini tuh cuacanya 50 derajat, ini suhu yang sangat tinggi, kementerian agam sudah memberikan pesan kepada jemaah untuk bersiap-siap, pakai semprotan air, pakai payung," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut