get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan, Pembangkit Cirebon Power Dinilai Paling Andal

Kronologis Kerusuhan Berdarah, Polisi Dipenggal, Puluhan Orang Ditembak Mati

Jum'at, 07 Januari 2022 | 15:24 WIB
header img
Sejumlah tentara berjaga di Almaty, Kazakhstan, Kamis (6/1/2022), saat kota itu dilanda gelombang protes massa menyusul kenaikan harga bahan bakar gas. (Foto: Reuters)

KAZAKHSTAN, iNews.id - Kerusuhan di Kazakhstan masih berlanjut. Sebanyak 12 polisi di Almaty, kota terbesar di negara itu, dilaporkan tewas. Salah satu dari aparat yang menjadi korban jiwa itu bahkan ditemukan dalam kondisi kepala terpenggal. 

Keadaan Darurat Saluran berita negara Khabar-24, dengan mengutip kantor Kepolisian Almaty, melaporkan bahwa pada Kamis (6/1/2022) ini ada 353 aparat penegak hukum lainnya yang terluka. Sebelumnya, pejabat polisi setempat mengatakan, ada puluhan pengunjuk rasa tewas dalam serbuan terhadap gedung-gedung pemerintah. 

“Ada upaya (dari massa) untuk menyerbu gedung-gedung di Almaty pada malam hari dan puluhan penyerang telah dibubarkan,” kata Juru Bicara Polisi, Saltanat Azirbek, hari ini. 

Serbuan terhadap gedung-gedung pemerintah itu terjadi setelah kerusuhan yang meluas di Almaty pada Rabu (5/1/2022) kemarin. Massa pendemo menduduki gedung wali kota yang telah dibakar. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut