get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Viral, Pemandangan Menakjubkan Lingkaran Api Raksasa di Laut

Minggu, 04 Juli 2021 | 15:44 WIB
header img
Pemandangan menakjubkan api berbentuk mata membara di laut Teluk Meksiko akibat kebocoran pipa minyak bawah laut (Foto: Twitter)

MEXICO CITY, iNews.id - Pemandangan menakjubkan api membara di laut mengejutkan publik Meksiko pada Jumat lalu. Dalam video yang beredar di media sosial hingga menjadi viral, cincin api raksasa yang juga terlihat seperti mata membara di permukaan laut Teluk Meksiko.

Bukan hanya itu di pusat lingkaran tampak gelombang yang kuat menyembur ke udara. Rekaman itu diambil dari udara tepatnya di Semenjang Yucatan.

Pada malam hari nyala api berwarna oranye menghasilkan pemandangan lebih menakjubkan, menyerupai lahar yang seolah-olah berputar-putar di permukaan laut.

Kobaran api itu dipicu oleh kebocoran pipa bawah laut milik perusahaan minyak pemerintah Meksiko, Pemex.

Butuh waktu 5 jam lebih bagi petugas untuk mengatasi kobaran api, yang lokasinya cukup dekat dari anjungan lepas pantai Pemex.

Para pekerja perusahaan menggunakan nitrogen untuk mengendalikan api.

Warga Diminta Jangan Panik Pipa tersebut terhubung ke fasilitas eksplorasi Pemex, Ku Maloob Zaap, yang memproduksi 726.000 barel minyak per hari.

Kepala regulator perminyakan Meksiko ASEA Angel Carrizales mengatakan, insiden tersebut tidak menimbulkan tumpahan ke laut. Namun dia tidak menjelaskan apa yang memicu api bergejolak di permukaan laut. Penyelidikan internal mengenai penyebab masih berlangsung.

Sementara itu netizen meramaikan Twitter pada Jumat hingga menjadi trending ropic. Mereka menjuluki penampakan itu sebagai 'mata api'.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut