get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Cirebon Demo Kasus Vina, Bakar Ban dan Teriakan Tuntutan Depan Polres Cirebon Kota

Operasi Ketupat Lodaya 2023 Polres Ciko Terjunkan Ratusan Personil Gabungan, Amankan Arus Mudik

Senin, 17 April 2023 | 12:31 WIB
header img
Amankan Arus Mudik Lebaran 2023, Polres Ciko Terjunkan Ratusan Personil Gabungan.

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Guna mendukung suksesnya Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota menerjunkan ratusan personel gabungan dari sejumlah instansi . 

Ratusan personil tersebut disiapkan untuk mengamankan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Sasaran utamanya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023.

"Dari pihak Polri total 446 personel, jumlah ini akan bertambah dengan dukungan personel gabungan dari Kodim 0614/Kota Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya," kata Ariek Indra Sentanu, dalam Dorstop usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Balaikota Cirebon, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan, para personel gabungan tersebut akan disiagakan di 16 posko pelayanan maupun posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Adapun lokasinya sebanyak 7 pos pengamanan di jalur arteri, 3 pos pelayanan di jalur tol dan terminal harjamukti, 4 pos gatur, 1 pos terpadu dan satu posko utama di Mapolres Cirebon Kota.

Posko di jalur arteri juga tersebar dari mulai perbatasan Indramayu, Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Pihaknya memastikan seluruh personel yang terlibat siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan melintasi Kota Cirebon.

"Para personel tersebut siap melayani warga masyarakat yang mudik pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H karena diperkirakan ribuan warga akan pulang ke kampung halamannya," Pungkas Kapolres Ciko didampingi kasi humas Iptu Ngatidja. 

Hadir dalam gelar pasukan Ops Ketupat Lodaya forkopimda Kota Cirebon, Personel Polri, TNI, dishub, pol PP, pemadam kebakaran, pramuka, orari serta instansi samping lainnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut