get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Meriah, SDN 1 Mayung Gelar Karya dan Pensi Sebagai Implementasi Profil Pelajar Pancasila

Sabtu, 18 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
Implementasi Kurikulum Merdeka, SDN 1 Mayung Gerlar Karya dan Pensi. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Salah satu upaya yang dilakukan oleh sekolah penggerak dalam meningkatkan pengetahuan siswa-siswi tentang kearifan lokal yang ada di daerahnya masing-masing, Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan Menggelar Karya dan Pentas Seni Sekolah Penggerak di SDN 1 Mayung, Kecamatan GunungJati, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/3/2023). 


Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Membuka Karya dan Pensi SDN 1 Mayung
 
 

Gelar karya dan pentas seni SDN 1 Mayung ini adalah salah satu bentuk pendalaman pengetahuan tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam meningkatkan pengetahuan tentang kurikulum merdeka di tahun ajaran 2022-2023.

Dalam kegiatan gelar karya seni projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SDN 1 Mayung ini tampak hadir Jajaran kepala sekolah se Kecamatan Gunungjati, keluarga besar SDN 1 Mayung, wali murid, Kepala Dinas Pendidikan diwakili langsung oleh Korwil Pendidikan, dan seluruh siswa siswi dari kelas 1 - 6.

Kegiatan gelar karya seni ini sendiri ditampilkan langsung oleh para peserta didik SDN 1 Mayung dari kelas 4-6 dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, pameran hasil karya seni siswa-siswi, pameran kuliner makanan hasil kreasi masakan dari anak didik, pentas seni diantaranya, tarian modern dan tradisional serta banyak lagi kreasi dan pentas seni lainnya.


Market Day dalam rangkaian gekar karya dan Pensi SDN 1 Mayung

 

Disela acara pentas karya seni Kepala Sekolah SDN 1 Mayung, H. Suma S.Pd, menyampaikan, bahwa kegitan hari ini, merupakan implementasi dari kurikulum merdeka dan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

" sehingga nantinya dengan adanya kreasi dan pentas seni ini bisa menciptakan ketrampilan terhadap masa depan anak didik kita, semoga nantinya anak didik kami bisa terus menapilkan yang terbaik, dan tak luput pula kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh orang tua wali murid yang sudah ikut berperan aktif terhadap sukses dan berlangsung nya gelar karya dan pentas seni di SDN 1 Mayung " katanya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut