Logo Network
Network

Kritik Ridwan Kamil di Medsos, Guru di Cirebon Diberhentikan

Riant Subekti
.
Rabu, 15 Maret 2023 | 20:22 WIB
Kritik Ridwan Kamil di Medsos, Guru di Cirebon Diberhentikan
Kritik di Kolom Komentar Medsos Ridwan Kamil, Guru di Cirebon Muhammad Sabil Fadhilah Mengaku di Pecat dari Sekolah. Foto : Istimewa

Pada Rabu pagi, Sabil datang ke sekolah dan menerima surat pemberhentiannya sebagai guru di SMK Telkom Cirebon.

"Saya datang dan menerima surat pemberhentian," ujar dia. 

Melihat banyaknya komentar pedas dari netizen, Sabil memutuskan untuk menghapus komen yang ada di postingan Ridwan Kamil. 

"Saya mulai sadar komentar semakin liar akhirnya saya hapus komentar saya karena sudah menjurus ke lembaga tempat saya bekerja," ujar dia.

Tidak hanya diberhentikan, Sabil pun diketahui telah dikeluarkan dari data sebagai guru. 

Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atas nama Muhammad Sabil Fadhillah dicabut dari SMK Ponpes Manbaul Ulum atas perintah Disdik Jawa Barat. 

"Saya di telepon sama SMK Ponpes Manbaul Ulum minta maaf untuk mencabut Dapodik karena ada perintah dari KCD X dan Disdik Jawa Barat," kata dia.

Diketahui, Sabil mulai terjun ke dunia pendidikan sebagai guru pada tahun 2014. Dia mengajar dan mendapat dapodik di SMK Ponpes Manbaul Ulum Cirebon. 

Tahun 2020 kemudian Sabil pindah mengajar di SMK Telkom Cirebon. Sabil mengaku telah siap menerima konsekuensi dari komentarnya yang viral tersebut. 

"Saya minta maaf ke SMK Telkom Cirebon dan SMK Ponpes Manbaul Ulum atas kejadian ini dan saya memang sudah siap menerima konsekuensi," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini