get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Kritik Ridwan Kamil di Medsos, Guru di Cirebon Diberhentikan

Rabu, 15 Maret 2023 | 20:22 WIB
header img
Kritik di Kolom Komentar Medsos Ridwan Kamil, Guru di Cirebon Muhammad Sabil Fadhilah Mengaku di Pecat dari Sekolah. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Imbas kritikan di kolom komentar akun medsos Gubernur Ridwan Kamil, seorang guru di Cirebon di berhentikan dari Sekolah tempatnya mengajar. 

 

Muhammad Sabil Fadhilah saat ditemui wartawan mengaku kalau dirinya melontarkan kritikan di akun Ridwan Kamil hingga menuai reaksi nitizen, hingga akhirnya dirinya mendapatkan surat pemberhentian mengajar. 

" Saya baru saja mendapatkan surat pemberhentian saya pertanggal 14 Maret 2023,memang dalam surat pemberhentian tidak dijelaskan karena faktor apa, namun setelah saya mendesak pihak sekolah, memang benar karena komentar saya di postingan Ridwan Kamil " katanya, Rabu (15/3/2023). 


Komentar Muhammad Sabil Fadhilah di Kolom Medsos Ridwan Kamil

 

Sabil menjelaskan komentar yang dilontarkan ke postingan Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Saat itu Ridwan Kamil sedang melakukan virtual meeting bersama sekolah di Tasikmalaya.

Pada sesi virtual meeting tersebut, Ridwan Kamil mengenakan jas berwarna kuning. Jas tersebut dianggap sebagai representasi partai ke lingkungan pendidikan

"Padahal pak Ridwan Kamil memakai kemeja seharusnya dilepas dulu jas kuningnya. Apalagi saat ini sudah masuk situasi politik dan beliau kan yang saya tahu pindah ke partai Golkar," kata dia.

Dia mengakui ada etika yang dianggap tidak sopan saat memberi komentar dengan menulis kata 'Maneh'. Sabil menjelaskan penggunaan kata maneh karena dia menganggap Ridwan Kamil merupakan sosok yang dikenal supel. 

Sosok Ridwan Kamil, kata dia, dikenal sebagai orang yang cepat akrab dengan follower. Ridwan Kamil pun sering membalas komentar netizen. 

"Saya juga pernah ketemu dari waktu jadi Wali Kota Bandung dan memang sosoknya baik supel cepat akrab. Hanya saja di komentar saya berimbas buruk sampai saya di japri oleh netizen dikata-katain kasar," ujar dia. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut