get app
inews
Aa Read Next : Mengisi Waktu Luang, Agus Rahmat Sulap Limbah Kayu Menjadi Lampu Hias Bernilai Ekonomis

Spektrum SMPN 1 Kota Cirebon, Ajang Kreativitas Profil Pelajar Pancasila

Senin, 06 Maret 2023 | 13:52 WIB
header img
Spektrum SMPN 1 Kota Cirebon Sebagai Penguat Profil Pelajar Pancasila. Foto : Riant Subekti

Tidak hanya pagelaran pentas seni dan budaya, pelajar SMPN 1 Kota Cirebon juga mengikuti bazar kewirausahaan. 

Paska pandemi Covid 19 kegiatan tersebut kembali digelar dengan meriah, acara dibuka dengan pentas seni yang dibawakan pelajar kelas 7 dengan mengangkat tema kebinekaan. 

Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, S.pd. mengatakan kegiatan Spektrum tersebut adalah program sekolah yang digelar setiap tahunnya, namun pada masa Pandemi Covid 19 sempat terhenti, 

" Kegiatan ini sebagai wadah, ruang dan waktu kepada siswa didik untuk mengekspresikan kemampuannya pada bidang seni dan budaya serta perekonomian melaui program P5 " ujar Lilik pada iNews Cirebon. 

Lilik berharap kegiatan tersebut kedepan akan terus berkembang dengan seiring perkembangan kemajuan jaman. 

Dalam pentas seni yang dibawakan siswa siswi kelas 7 SMPN 1 Kota Cirebon pada hari pertama tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini, nampak terpukau dengan aksi pentas pelajar tersebut. 

" Ini sangat luar biasa, sebagai salah satu prestasi profil pelajar pancasila, melalui kegiatan ini mereka memahami kebhinekaan Indonesia " kata Kadini, Senin (6/3/2023). 

Selain menyaksikan pagelaran seni dan budaya yang dibawakan pelajar tersebut, Kadini juga menyempatkan diri berkeliling bazar. 

Kegiatan Spektrum SMPN 1 Kota Cirebon yang berlangsung dari tanggal 6- 10 Maret 2023 tersebut dibuka langsung oleh Walikota Cirebon, H. Nasruddin Azis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut