get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Intip 4 Orang Terkaya di Cirebon, Nomor Akhir Hobi Koleksi Mobil Sport Mewah Memang Keturunan Sultan

Rabu, 15 Februari 2023 | 06:25 WIB
header img
4 orang terkaya di Cirebon. Foto: IDX Channel

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Berikut 4 orang yang masuk daftar sebagai orang terkaya di Cirebon pastinya bikin penasaran dan menarik untuk diulas. 

Kota Udang ini berada di pesisir utara pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur Pantura.

Jumlah penduduk Kota Cirebon pada semester II tahun 2021 sebanyak 343.667 jiwa, dengan kepadatan 9.194 jiwa/km2.

Adapun Mata Pencaharian Kota Cirebon yang paling tertinggi 3 (tiga) besar adalah Nelayan, Pedagang/Pengusaha, dan PNS. 

Berikut beberapa orang terkaya asal Cirebon yang dirangkum dari Okezone, Rabu (15/2/2023).

4 Orang Tekaya di Cirebon

Kerja cerdas, ulet dan tekun serta mendapatkan kesempatan merupakan  kunci keberhasilan pada umumnya di samping faktor-faktor pendukung lainnya. 

Hal itu juga yang dilakoni oleh 4 orang terkaya di Cirebon yang keberuntungannya tak serta merta datang dengan sendirinya, tentu masing-masing memiliki rahasia kunci keberhasilannya masing-masing.

Berikut 4 orang terkaya di Cirebon yang bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk tetap semangat meraih sukses.

1. Rusdi Kirana

Rusdi dan Kusnan Kirana sempat masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2019 dengan nilai kekayaannya disebut mencapai USD835 juta atau sekitar Rp128 miliar jika kurs rupiah Rp15.000 dan menempati posisi ke-38 dari 50 jajaran orang terkaya di Indonesia.

Namun, pada tahun 2020 dia harus terlempar dari daftar orang terkaya akibat lesunya bisnis penerbangan saat kondisi pandemi Covid-19 melanda.

2. Irish Bella

Irish Bella, artis sinetron yang merupakan istri dari Ammar Zoni ini ternyata orang Cirebon.

Ia pun masuk dalam daftar orang terkaya di Cirebon dengan memiliki pundi-pundi kekayaan dari akting hingga bisnis fashion.

Salah satunya brand fashion Muslim miliknya adalah SETARA, yang pernah muncul pada acara Muslim Fashion Festival+ atau MUFFEST+ 2022 dengan meluncurkan koleksi bertajuk 'Triumph' yang memiliki makna ‘kemenangan’ selaras dengan waktu hari raya Idul Fitri lalu.

Selain itu, pundi-pundi kekayaan Irish Bella lainnya startup ekspor. Tidak hanya di bidang fashion dan kuliner, Irish juga membangun startup di bidang ekspor bernama Halal Export Indonesia (HEI). HEI sendiri bertujuan untuk mempermudah para pelaku UKM dalam mengekspor barang mereka.

3. Claudia Emmanuela Santoso

Namanya mungkin masih terdengar asing, namun gadis cantik Claudia Emmanuela Santoso menjadi sosok yang membanggakan kota Cirebon dengan menjadi juara pada ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany.

Tak hanya membanggakan kota Cirebon, dengan suaranya yang indah, Claudia Emmanuela Santoso berhasil membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

4. Raden Reza Pramadia

Sebagai seorang pengusaha muda sukses, Raden Reza Pramedia yang juga merupakan keturunan dari Kesultanan Cirebon, memiliki hobi yang gak jauh beda dengan pengusaha-pengusaha top daerah lainnya.

Beberapa koleksi mobil sport yang dimilikinya adalah Porsche, Lamborghini, McLaren, Ford Mustang, hingga Mini Cooper. Sama seperti Ahmad Sahroni, dia pun tergabung dalam klub mobil mewah di Indonesia.

Itulah 4 orang terkaya asal Cirebon yang dapat memotivasi kita untuk terus berjuang mengejar impian-impian kita.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut