get app
inews
Aa Read Next : Petugas Musnahkan 5000 Botol Miras Hasil Operasi Pekat di Kota Cirebon

Sule Diduga Terseret Kasus Penistaan Agama Resmi Dipolisikan, Ini Pemicunya

Senin, 06 Februari 2023 | 23:25 WIB
header img
Sule diduga terseret penistaan agama resmi dipolisikan. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Komedian Sule bersama 2 temannya resmi dipolisikan atas dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama oleh Syahrul Rizal pada November 2022 lalu. 

Dua teman Sule yang juga turut dilaporkan adalah Budi Setiawan Garda Pandawa atau Budi Dalton, dan Sasongko Wijanarko alias Saswi.

Laporan itu dipicu lantaran ucapan Budi Dalton di salah satu YouTube yang menyebut miras dengan minuman Rasulullah.

Sule dan Mang Saswi memang tidak ikut berbicara terkait hal itu, namun Syahrul Rizal tetap melaporkan mereka ke SPKT Polda Metro Jaya. Hal itu lantaran Sule dan Mang Saswi disebut ikut tertawa saat Budi Dalton membicarakan soal miras.

Sebagai muslim, Syahrul Rizal mengaku tak terima dan menganggap bahwa ayah lima anak itu bersama rekannya telah melakukan dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama.

"Nah, kalau dari pandangan saya sebagai umat Islam yang merasa dirugikan oleh perlakuan mereka atau perbuatan mereka itu ya jelas itu Sule juga terlibat," kata Syahrul Rizal usai menjalani pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya, Senin (6/2/2023) seperti dikutip dari okezone.com.

"Untuk mengetahui apa dia bersalah atau tidak nanti akan ada proses hukum," ujarnya.

Pendapat senada juga diutarakan oleh Kuasa hukum Syahrul Rizal, Muhammad Mualimin. Ia bahkan mencurigai adanya maksud penistaan agama yang dilakukan ketiga terlapor dalam tayangan YouTube tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut