get app
inews
Aa Read Next : Pilot WNI yang Ditahan di Filipina Beli Senpi untuk KKB Papua

8 Senpi Paling Mematikan dalam Sejarah Militer: No 5 Buatan RI, Akurat dan Kecepatan Peluru Ngeri

Selasa, 21 Desember 2021 | 10:53 WIB
header img
SS-2 Pindad.(Foto: PT Pindad)

5. SS-2 Pindad 
Indonesia tak ketinggalan dalam industri pertahanan, termasuk membuat senjata api senapan serbu. Melalui PT Pindad, Indonesia menghasilkan beberapa senapan serbu yang keandalannya diakui dunia, seperti SS-2. 

Senjata ini memiliki tingkat akurasi tinggi dan kecepatan peluru mengerikan.  SS-2 merupakan senapan serbu versi kedua dari SS-1 yang dirancang Pindad pada 1991. Pada 2012, senjata ini baru diakui sebagai produk Indonesia dan mengalami perancangan ulang pada 2018 hingga sekarang.  

Bahkan senjata SS-2 yakni jenis V4 Heavy Barel mengantarkan TNI memenangi lomba menembak antarnegara Australian Army Skill at Armas Meeting (AASAM) pada 2019, yang di antaranya juga diikuti prajurit Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. 

6. AW 50 AI 


AW 50 AI.(Foto:Celtic-ka)

Accuracy International Artic Warfare 50 atau AW50 merupakan senjata buatan Jerman yang pelurunya memiliki kemampuan menembus kendaraan lapis baja. AW50 merupakan satu-satunya senjata yang memecahkan rekor menembak objek tank dari jarak lebih dari 2.000 meter hingga target mengalami kerusakan parah. 

7. Uzi 


Uzi.(Foto:Metropolitan Police)

Uzi merupakan senjata api buatan Israel yang pertama kali digunakan pasukan khusus Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada 1954. Uzi digunakan pasukan Israel untuk menyerang lubang perlindungan pasukan Suriah dan Yordania dalam Perang 6 Hari yang pada 1967. Senapan mesin ringan ini memuntahkan peluru 9 mm dengan kecepatan 600 peluru per menit. 

8. M2HB 50-Caliber 


M2HB 50-Caliber.(Foto:Military)

Senapan mesin buatan AS yang juga dikenal dengan nama 'The Fifty' atau 'Ma Deuce' ini bisa dibilang paling favorit di digunakan di masa ini. Senjata ini digunakan lebih banyak daripada senapan mesin lainnya di dunia. Kaliber senapan ini sangat besar yakni 50 mm dan bisa memuntahkan 500 peluru per menit.  Kemampuan senjata ini bisa menembak target secara akurat pada jarak lebih dari 1,6 kilometer.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut