get app
inews
Aa Read Next : Asyik Setubuhi Istri Orang di Tambak hingga Kandang Ayam, Oknum Kades Ini Dilaporkan ke Polisi

Kades Terkaya di Indonesia Berpenghasilan Rp30 Juta per Hari, Hidup Bahagia dengan 2 Istri yang Akur

Rabu, 25 Januari 2023 | 18:53 WIB
header img
Rumah gedong milik kades terkaya di Indonesia. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Inilah Kepala Desa (Kades) terkaya di Indonesia yang memiliki pendapatan Rp30 juta per hari di luar tugasnya sebagai lurah. 

Penasaran mendengar hal itu, Anggota DPR RI Dedi Mulyani pun berkunjung langsung dan kabar yang beredar itu benar adanya.

Kang Dedi sapaan akrabnya menghampiri rumah besar dan mewah milik Kades Ciririp, Kecamatan Suaksari, Kabupaten Purwakarta. Dirinya mengaku bangga warga lokal bisa sukses memiliki penghasilan yang terbilang besar dan dapat membuka lapangan kerja untuk warga sekitar.

Diketahui, kades kaya raya itu memiliki bisnis ikan air tawar yang setiap hari dikirim ke Pasar Muara Angke hingga Pasar Bojonegoro, Merak.

"Usaha ikan dan jual dari Jatiluhur ke Muara Angke, Muara Baru, Pasar Bojonegoro Merak. Berangkat kirim jam 4 sore sampai jam 12 malam. Setiap hari hampir 15 ton," ujar Dedi di akun YouTubenya, Rabu (25/1/2023).

Ikan yang dijual dibanderol Rp21.000 per kg, jika sampai di pasar harga ikan menjadi Rp23.000 per kg.

"Kalau 15 ton per hari dikali Rp21.000 hampir Rp30 juta, potong biaya produksi Rp5 juta dan operasional Rp10 juta, sehari kantongin Rp15 juta," kata Dedi berdasarkan informasi yang diperoleh dari pak kades.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut