get app
inews
Aa
Read Next : Viral Video Arogansi Kades di Grobogan Hajar dan Ancam Bakar Penjual Rujak, Ternyata karena Ini

Usai Viral Bercanda Ledek Jokowi, 3 Kades Grobogan Minta Maaf dan Berikan Klarifikasi

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:28 WIB
header img
Usai Viral Bercanda Ledek Jokowi, 3 Kades Grobogan Minta Maaf dan Berikan Klarifikasi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Setelah viral video 26 detik, 3 Kepala Desa (Kades) Grobogan bercanda ledek Jokowi, seluruh keluarga dari ketiga Kades tersebut menjadi malu lantaran dihujat netizen. Alhasil Kades tersebut meminta maaf dan memberikan klarifikasinya.

Video yang diunggah pada akun TikTok @eko_hk.news, Rabu (18/1/2023) memperlihatkan 3 Kades yang masih menggenakan seragam bercanda seakan mengolok-olok Presiden Jokowi. 

"Muleh lu, Jokowi tak urusane, nggo tak perpanjang samati mu," ujar salah satu Kades dalam video itu sembari becanda bersama rekan Kades lainnya.

Belakangan diketahui, Arif Sofianto, salah satu Kades asal Desa Sambung, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, yang pertama kali melontarkan kalimat ledekan terhadap Jokowi.

Arif pun akhirnya meminta maaf kepada seluruh warga dan Presiden Jokowi atas candaan bersama rekan-rekan Kades dianggap berlebihan.

“Rekaman ini dibuat di sebuah kamar hotel di Jakarta sebelum para kepala desa turun menggelar aksi damai,” katanya, Sabtu (21/1/2023), dikutip dari iNews.id.

Ucapan Kades Sambung tersebut kemudian diikuti oleh kedua rekan kepala desa lainnya, yakni Kades Manggarmas dan Guyangan, Kecamatan Godong. 

Tingkah Kades viral ini tentu membuat seluruh keluarganya menjadi syok dan malu hingga menimbulkan keributan dalam keluarga. Namun setelah diberikan penjelasan oleh kades tersebut akhirnya emosi keluarga pun mereda.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut