get app
inews
Aa Read Next : Viral Pencurian Tali Pocong di Karangsambung Cirebon, Pelaku Nekat Beraksi di Siang Bolong

Pembunuhan 9 Korban Serial Killer Bekasi-Cianjur, Berikut Urutannya

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:39 WIB
header img
Wowon Erawan alias Aki (lingkaran merah), tersangka pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur. Foto: iNewsTv/YouTube

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Berikut urutan kematian sembilan korban serial killer atau pembunuhan berantai yang dilakukan oleh tiga pelaku di Bekasi dan Cianjur. Para korban yang masih memiliki hubungan keluarga satu per satu dihabisi nyawanya. 

Hal itu diungkap oleh polisi terhadap pembantaian beruntun yang dilakukan pelaku Wowon Erawan, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membeberkan satu per satu kematian para korban. 

Korban pertama yaitu Siti dan Farida. Keduanya merupakan tenaga kerja wanita (TKW). Korban Farida dikuburkan dalam lubang di sebuah rumah yang berada di Cianjur.

Sementara Siti didorong ke laut di Surabaya oleh Noneng atas perintah Wowon. Kemudian mayat Siti ditemukan oleh warga dan dibawa ke Garut untuk dimakamkan. 

Lalu Noneng ikut dihabisi. Dia dibunuh oleh Duloh.

"Noneng itu dibunuh sama si Duloh. Jadi sebelum dibunuh si Duloh, si Noneng itu diantar oleh Wowon ke rumah Duloh," kata Trunoyudo, Jumat (20/1/2023), dikutip dari iNews.id.

Korban keempat Wiwin yang merupakan istri Wowon. Diketahui, Wiwin juga merupakan anak dari Noneng.

"Pada malam yang sama, Wiwin diantar oleh si Wowon ke rumah Duloh, lalu dieksekusi juga. Makanya dikubur dalam satu lubang," ucap Trunoyudo.

Jasad Noneng dan Wiwin dikuburkan dalam sebuah lubang yang sama di rumah kawasan Cianjur. Pembunuhan berlanjut ke korban kelima yakni Halimah yang juga merupakan istri Wowon. Dia dibunuh oleh Duloh.

Halimah dikembalikan ke keluarganya dan dimakamkan di kampung halamannya di Cililin. Saat itu, tersangka berdalih Haliman meninggal karena sakit.

"Dikembalikan oleh tersangka Solihin alias Duloh ke keluarga, dibilangnya kalau Halimah meninggal karena sakit, padahal dibunuh Duloh," tutur Trunoyudo.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut