get app
inews
Aa
Read Next : 8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Intip Rahasia Umur Panjang Warga Kampung Adat Miduana Cianjur

Kamis, 22 September 2022 | 21:23 WIB
header img
Intip Rahasia Umur Panjang Ala Warga Kampung Adat Miduana Cianjur ( Foto : Istimewa)

CIANJUR, iNewsCirebon.id - I​​​​​ntip rahasia umur panjang warga Kampung Adat Miduana Cianjur, Jawa Barat, yang bikin penasaran dunia, Sebagian besar warga Kampung Adat Miduana, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, berumur panjang. Pola hidup sehat sebagai rahasia umur panjang warga Kampung Adat Miduana itu membikin penasaran masyarakat lain, bahkan dunia.

Ketua Yayasan Kebudayaan Lokatmala Indonesia Wina Rezky Agustina yang konsen sejak setahun terakhir mendampingi dan melakukan penelitian di Kampung Adat Miduana, mengatakan, berdasarkan catatan yang dimiliki banyak warga dari luar Miduana termasuk peneliti dan media asing, tertarik datang ke Miduana.

Salah satu yang menjadi daya tarik, selain soal kepercayaan dan adat istiadat yang masih dipegang teguh adalah pola hidup sehat yang mereka tanamkan. 

“Di Miduana, banyak warga yang berumur panjang dan jarang sakit. Salah satunya karena memang mereka memiliki pola hidup sehat,” kata Wina saat menjadi salah satu narasumber pada liputan yang dilakukan Al Jazeera English TV International di Kampung Adat Miduana Balegede Cianjur Selatan, Rabu (21/9/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut