Logo Network
Network

Segera Lakukan 4 Hal Ini usai Menyantap Masakan Padang yang Tinggi Kolesterol

Mery
.
Senin, 16 Januari 2023 | 16:08 WIB
Segera Lakukan 4 Hal Ini usai Menyantap Masakan Padang yang Tinggi Kolesterol
Segera Lakukan 4 Hal Ini Usai Menyantap Masakan Padang yang Tinggi Kolestrol. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Segera lakukanlah 4 hal ini jika selesai menyantap makanan Padang yang sarat kolesterol. Menyantap makanan yang tinggi kolestrol akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Kolestrol yang tinggi dalam darah akan menyebabkan darah menjadi kental dan membentuk sumbatan atau plak pada pembuluh darah. Jika terjadi sumbatan pada pembuluh darah jantung maka dapat menyebabkan Penyakit Jantung Korener (Coronary Arthery Disease) dan apabila terjadi penyumbatan pada pembuluh darah otak makan mungkin saja mengakibatkan timbulnya penyakit stroke.

Oleh karena itu, sangat penting untuk meghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Namun, jika Anda terlanjur menyantapnya maka lakukanlah 4 hal berikut ini seperti yang dilansir dari okezone.com, Senin (16/1/2023).

Lakukanlah 4 Hal Ini Usa Menyantap Makanan Berkolesterol Tinggi

1. Minum air hangat

Saat setelah menyantap makanan berkolesterol tinggi maka segeralah minum air hangat satu hingga dua gelas. Ini berguna untuk bantu meniadakan efek buruk yang bisa ganggu kerusakan usus.

2. Hindari makan sesuatu yang dingin

Menimpa makanan berlemak dan berminyak ke dalam tubuh dengan sesuatu yang dingin akan membuatnya mengeras, sehingga usus akan kesulitan dalam mencernanya.

3. Jangan langsung tidur

Jangan langsung tidur jika Anda selesai mengonsumsi makanan yang berkolesterol. Berikan jeda setidaknya 2 jam untuk tubuh mencerna dan tidak menyimpannya dalam bentuk lemak.

4. Lakukan aktivitas

Lakukanlah aktivitas, seperti berjalan kaki dan naik-turun tangga. Ini akan membantu tubuh membakar kalori dan menjaga fungsi usus dan hati.

Itulah 4 hal yang harus dilakukan jika Anda selesai menyantap masakan Padang yang tinggi kolestrol. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.