get app
inews
Aa Read Next : KLB ASKAB PSSI Cirebon Diberhentikan Sementara, Ini Kata Sekjen Asprov

2 Wakil Ciayumajakuning Turun Kasta ke Serie 2

Selasa, 14 Desember 2021 | 16:46 WIB
header img
8 tim yang akan berlaga pada babak 8 besar Liga 3 serie 1 Jawa Barat (foto : Ig PSSI Jawa Barat)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - 2 tim wakil Ciayumajakuning yang berlaga di Liga 3 serie 1 harus ter degradasi ke serie 2. Kedua tim ini adalah PSGJ Cirebon dan Persima Majalengka.

Persima Majalengka harus mengikuti jejak PSGJ untuk turun ke kasta serie 2 setelah dalam 5 kali laga resmi di Liga 3 serie 1 tidak mendapatkan point satu pun (5 kali kalah).

Persima Majalengka yang tergabung di Grup A tidak mampu mengalahkan 5 tim lainnya yang ada di Grup A.

Dipertandingan perdana Persima harus mengakui keunggulan Perses Sumedang dengan skor 1-4. Di pertandingan kedua Persima yang bertemu Persitas Tasikmalaya juga kalah telak 0-4.

Di pertandingan ketiga Persima harus bertemu dengan Persikab dan hasilnya harus menelan kekalahan dengan skor 1-5. Dipertandingan selanjutnya yakni di pertandingan ke empat, Persima harus bertemu Persigar Garut, dan harus mengalami kekalahan dengan skor 1-3.

Dan pada pertandingan terakhir, lagi Persima yang bertemu Kabomani Bogor juga harus mengalami kekalahan dengan skor 0-4.

Selain Persima Majalengka dan PSGJ Cirebon, dua tim lainya yang juga harus terdegradasi ke serie 2 adalah Benfica FC Karawang dan Muang Anom Bandung.

Dilansir dari akun resmi PSSI Jawa Barat, 8 tim yang berhak lolos ke babak 8 besar adalah Persikab Bandung, Bandung United,. Citeureup Raya FC, PSGC Ciamis, Cimahi Putra, Karawang United, PCB Persipasi dan Persikasi.

8 tim ini nantinya akan dibagi dalam dua grup dan hasilnya nanti dua teratas akan masuk ke babak berikutnya.

Sementara itu menanggapi turunya PSGJ Cirebon ke serie 2, Ketua umum Pasogati (suporter PSGJ) Muhammad Syarifudin alias Gopek enggan berkomentar terkait buruknya performa PSGJ pada liga 3 serie 1.

"Saya tidak mau berkomentar dulu mas, yang jelas terimakasih kepada pemain, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang untuk Kabupaten Cirebon," ujarnya singkat. Saat ditemui Selasa (14/12/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut