get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Bakar Semangat Ribuan Relawan Kopi Pagi di Stadion Ranggajati Menangkan Prabowo-Gibran

Tamu Undangan Diminta Tidak Memakai Motif Batik Parang dan Lereng dalam Resepsi Kaesang-Erina

Selasa, 06 Desember 2022 | 13:27 WIB
header img
Ilustrasi - Pura Mangkunegaran Solo yang akan dipakai untuk acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina Gudono.(Foto: Instagram IG@mauteri.nl)

SOLO, iNews.id - Panitia pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono wanti-wanti agar tamu undangan tidak memakai batik motif parang dan lereng saat datang ke acara resepsi di Pura Mangkunegaran Solo. Ketentuan itu berasal dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X. "Memang aturan dari Pura Mangkunegaran," kata juru bicara pernikahan Kaesang-Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (6/12/2022). 

Aturan berlaku untuk seluruh tamu yang akan hadir saat pesta ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).  Menurut Gibran, para tamu seharusnya sudah mengetahui karena ikut dicantumkan dalam undangan. 

"Harusnya sudah tahu semua ya, karena ada di undangan," tuturnya. Gibran mangungkapkan, undangan acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina terbagi menjadi lima sesi. Tujuannya untuk mengantisipasi penumpukan tamu dan kemacetan. 

"Tidak ada kategori, sesuai waktunya. Sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus. Biar tidak ada penumpukan di satu tempat," ucap Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo.  
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut