Logo Network
Network

Spanyol vs Maroko Malam Ini: Menanti Kejutan Singa Atlas Permalukan Matador 

Sazili M
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 10:37 WIB
Spanyol vs Maroko Malam Ini: Menanti Kejutan Singa Atlas Permalukan Matador 
Duel Spanyol vs Maroko di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 malam ini. Foto: Ist

Tujuh poin berhasil diraih The Atlas Lions-julukan Maroko-hasil dari kemenangan atas Belgia dan Kanada serta menahan imbang Kroasia.

Skuad Maroko harus diakui punya deretan pemain berkualitas di Qatar 2022. Mereka oleh para pengamat disebut sebagai generasi emas, yaitu  Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, dan Sofiane Boufal yang bermain apik di fase grup.

Namun Spanyol tetaplah lebih diunggulkan meski punya tren penurunan di laga terakhir. Usai mengalahkan Kosta Rika 7-0, Spanyol lantas ditahan Jerman dan kalah kalah 1-2 dari Jepang. 

"Kekalahan atas Jepang memberi kami peringatan bahwa satu gol saja bisa membuatmu tersingkir," kata Rodri, pemain Timnas Spanyol, dikutip dari laman FIFA usai dikalahkan Jepang.

Spanyol sudah pasti mengevaluasi kekalahan mereka atas Jepang dan tak mau lagi kecolongan. Tim Spanyol saat ini dinilai sebagai generasi emas dengan rata-rata usia yang masih muda dan merata kekuatannya di semua lini. 

Seperti Dani Olmo, Ferran Torree, dan Alvaro Morata. Ada juga Pedri dan Gavi yang juga bisa diandalkan oleh Enrique di laga ini.

Jadi laga Spanyol vs Maroko ini akan jadi duel seru  generasi emas dari kedua negara dan Maroko jadi satu satunya wakil Afrika di tengah kepungan tim Eropa dan Amerika. 

Prakiraan Pemain 

Moroko: 
Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sahiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal 

Spanyol:
Simon; Carvajal, Rodri, Laporte, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Torres, Morata, Olmo

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.